Ganjar Bantu Rehab Rumah Lansia Di Borobudur

GNews,MAGELANG – Rehabilitasi rumah tidak layak huni menjadi salah satu program/ yang terus digenjot oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Bahkan saat Ramadhan kali ini Ganjar rajin berkeliling ke sejumlah tempat untuk memberikan bantuan RTLH tersebut.Sebut saja Mbah Dasromi, warga Desa Tegal Arum Kecamatan Borobudur yang didatangi Ganjar pada Rabu, 06/04/2022.

Tak hanya datang, Ganjar juga memberikan bantuan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada Mbah Dasromi dan istrinya.

” Kita bersama Baznaz menyalurkan bantuan berupa sembako, sekaligus kita mengurangi kondisi rumah yang tidak layak huni. Jadi ada dua pola yang kita pakai yang sudah terprogram, yaitu dari pemkab maupun propinsi dan respon cepat dari Baznas,” kata Ganjar.

Pola gotong – royong yang sudah terlaksana selama tiga bulan tersebut, mengajarkan jika partisipasi dari masyarakat cukup banyak seperti Baznas, CSR. Untuk itu Ganjar berusaha untuk meneruskan hal itu sehingga tidak terhenti.

” Bahkan nanti akan kita gerakkan (Gotong-royong) di tingkat Kabupaten dan Kota,” lanjutnya

Mbah Dasromi tidak menyangka jika rumahnya akan dikunjungi dan diberikan bantuan oleh orang nomor satu di Jawa Tengah tersebut.

” Gih maturnuwun, Alhamdulillah diparingi werni-werni, Mugi diparingi sehat wilujeng (Terimakasih, Alhamdulillah sudah diberikan berbagai macam bantuan. Semoga diberikan kesehatan, keselamatan),” kata Mbah Dasromi.

Seperti diketahui, program bantuan RTLH tahun 2022 di Provinsi Jawa Tengah hingga saat ini sudah hampir mencapai 6.600 unit dari target 11.417 unit rumah.(Dw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *