Sidak Pasar Muntilan, Ganjar : Ini Contoh Yang Lumayan Bagus

GNews,MAGELANG – Di tengah tingginya harga minyak goreng curah di beberapa wilayah, beberapa pedagang di Pasar Muntilan Kabupaten Magelang Provinsi Jawa Tengah menjual minyak goreng curah dengan harga yang sesuai aturan yaitu Rp 15.500 per liter.

Hal itu terungkap ketika Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Didampingi Kepala Disdakop UKM Kabupaten Magelang Basirul Hakim melakukan sidak di pasar tersebut, Rabu 06/04/ 2022.

Para pedagang mengaku membeli dari agen besar dengan harga 12 hingga 13 ribu rupiah per liter.Menurut ganjar ada praktik bagus di Pasar Muntilan Magelang. Dari beberapa pedagang yang ia tanya, semuanya bisa mendapat harga minyak goreng curah sesuai aturan.

’Maka nanti kita cek kalau distribusi berikutnya lancar begini maka akan bisa dapat harga yang bagus jadi menurut saya ini contoh yang lumayan bagus,” Ungkap ganjar

Sebelumnya, beberapa waktu lalu, orang nomor satu di Jawa Tengah itu juga menggelar sidak minyak goreng di Pasar Bulu Semarang. Di sana Ganjar menemukan harga minyak goreng curah berkisar antara 20 hingga 22 ribu rupiah per liter. Sementara saat sidak di Pasar Muntilan Ganjar menemukan harga minyak goreng curah lebih murah dibanding pasar di Semarang.

“Mereka ada tempat kulakan yang bagus sehingga harganya murah. Mereka ini bisa jualan Rp 15.500. Jadi kalau nemu yang begini, ini contoh yang lumayan baik karena rata-rata sebagian warga dapat harga Rp 20-22 ribu,” katanya.

Di sisi lain Ganjar berharap praktik baik di Pasar Muntilan ini akan dijadikan contoh bagaimana distribusi minyak goreng curah yang disubsidi pemerintah. (Dk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *