Festival Rebana Gerak dan Lagu Meriahkan Hari Santri Nasonal Tahun 2022

GemilangNews,MAGELANG – Memeriahkan Hari santri Nasonal ke – 22 tahun 2022, PC Muslimat NU Kabupaten Magelang menggelar Festival Rebana, Gerak dan Lagu di Ruang Nawa Kartina gedung PC NU Kabupaten Magelang dan dibuka langsung oleh ketua PC NU Kabupaten Magelang KH Achmad Izzudin Lc. M.Si, Minngu (23/10/2022).

Festival Rebana, Gerak dan Lagu ini diikuti oleh 41 Perwakilan grup dari 21 Kecamatan di Kabupaten Magelang. Masing-masing grup menampilkan permainan rebana dengan kreasi lagu dan pola ritme yang beragam.

“Kita sangat bersyukur dan berterimakasih ibu-ibu muslimat mempunyai satu semangat untuk bersama sama ikut festival rebana dan sekali lagi dalam rangka Hari Santri Nasional tentunya semangat ini akan ikut menjadi inspirasi bagi pengurus putra putri untuk menjadi bagian dari santri nasional”‘ kata KH Achmad Izzudin.

Lebih lanjut Achmad Izzudin menambahkan bahwa dalam rangka memeringati Hari Santri Nasonal ke – 22 tahun 2022 PC NU Kabupaten Magelang sudah melaksanakan beberapa kegiatan dan akan melaksanakan bersholawat bersama.

“Kita mengadakan apel Hari Santri diseluruh MWC dan dalam waktu dekat kita juga akan melaksanakan Magelang Bersholawat bersama Habib Bidin Az Zahir Yang akan dilaksanakan dikantor PC NU,selain itu pada tanggal 29 Oktober pagi kita juga akan melaunching 2 Bus Milik PC NU Kabupaten Magelang” terang KH Achmad Izzudin.

Sementara Itu Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Magelang Ibu Dra. Hj. Noer Istiqomah mengatakan bahwa Festival Rebana, Gerak dan Lagu ini diikuti oleh seluruh PAC Muslimat NU di Kabupaten Magelang.

“Jadi ada 21 kecamatan dan masing masih PAC Mengirim 2 Grup masing-masing grup rebana dan gerak dan lagu untuk festival rebana nanti akan menyanyikan lagu Sholawat Nahdliyah  harapannya dengan sholawat Nahdliyah tersebut kita akan mendapatkan berkah syafaat rasulullah shallallahu alaihi wasallam sementara untuk gerak dan lagu kita menyanyikan lagu Muslimat NU Perempuan Solehah yang merupakan ciptaan dari Muslimat NU Kabupaten Magelang” kata Noer Istiqomah

Hadir dalam acara tersebut Ketua GOW Kabupaten Magelang Aslimah Edi Cahyana dan  Anggota DPRD Jawa Tengah Komisi C, H. Moh. Budiyono, BSc.

Sumber : beritamagelang.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *