Program Puspa Bersinar Dilaksanakan Di Kabupaten Magelang

Gnews,MAGELANG – Sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang Organisasi Perangkat Daerah yang menyebutkan, perpustakaan ditetapkan sebagai urusan wajib non pelayanan dasar untuk menyediakan layanan yang sesuai dengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi serta kebutuhan masyarakat, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan bersama BNN dan DINSOS PPKBP3A Kabupaten Magelang mengadakan kegiatan PUSPA BERSINAR (  Program  Perpustakaan Bersih dari NARKOBA ), Senin 21/03 di Graha Seba Pustaka Dispuspa Kabupaten Magelang.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bella Pinarsi mengatakan kegiatan ini termasuk dalam implementasi Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS) yang bertujuan untuk  memperkuat peran fungsi perpustakaan dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

‘’ Selain itu kegiatan ini juga menigkatkan kualitas literasi, wawasan dan kemandirian peserta pelatihan serta menubuhkembangkan potensi dan kemampuan peserta untuk meningkatkan kesejahteraan,’’ kata Bella.

Dalam kegiatan tersebut, Bella juga menyampaikan pesan kepada peserta pelatihan, agar berani mencoba dan terus belajar berkarya.

‘’Saya harapkan, pasca mengikuti pelatihan ini (peserta pelatihan) agar berani mencoba dan terus belajar berkarya. Selanjutnya bilamana telah berhasil, agar menginformasikan kepada kami untuk kami laporkan sebagai bukti keberhasilan dan kebermanfaatan program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial kepada pemerintah pusat,” harapnya.

Sementara itu Kepala BNN Kabupaten Magelang Kombes Catharina W mengatakan, Indonesia termasuk dalam darurat bahaya narkoba , karena merupakan peringkat 3 dunia produksi terbesar narkoba.

‘’Di kabupaten magelang juga sudah perlu perhatian khusus dalam pemberantasan narkoba. Upaya rehabilitasi korban narkoba bekerjasama dengan dispuspa sangat diapresiasi dan akan ditindaklanjuti secara berkesinambungan,” katanya.

Implemetasi program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS) di kabupaten Magelang merupakan program yang “NYATA BERGUNA”  sesuai komitmen Bupati Magelang untuk dilaksanakan secara berkelanjutan.(Dk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *