HUT Kota Mungkid Ke-38, Bupati Tekankan Kembali Gotong-royong, Peduli dan Lindungi

Gnews,KOTA MUNGKID – Selama Pandemi Covid-19 berlangsung, Upacara Peringatan HUT Kota Mungkid sudah ketiga kalinya dilaksanakan secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Tidak terkecuali pelaksanaan HUT Kota Mungkid tahun ini.

Hal tersebut tentu tidak mudah karena semua kegiatan terkait peringatan HUT Kota Mungkid harus dilaksanakan dengan sangat sederhana, namun juga harus penuh dengan kekhidmatan tanpa mengurangi makna dan pesan yang ingin disampaikan.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Magelang, Zaenal Arifin usai melaksanakan Upacara Peringatan HUT Ke-38 Kota Mungkid, dari Rumah Dinas Bupati Magelang, Selasa (22/3/2022).

“Yang paling penting adalah doa dari kita semuanya. Di tengah-tengah Pandemi ini, tentunya doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar kita semua dijauhkan dari Covid dan segera di turunkan levelnya dari Pandemi menjadi Endemi, sehingga kita semuanya bisa beraktifitas bersama,” Katanya.

Bupati menginginkan adanya sikap ‘bergotong royong peduli dan lindungi’, untuk menyelesaikan permasalahan yang ada dalam situasi Covid sekarang ini. Bahkan dirinya menekankan kembali untuk menggelorakan semangat ‘Gotong Royong Peduli dan Lindungi’ sesuai tema peringatan HUT ke-38 Kota Mungkid Tahun 2022.

Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP saat sesi foto bersama setelah Upacara HUT Kota Mungkid Ke-38 Secara virtual

“ Untuk melindungi masyarakat dari Covid, maka segala pelaksanaan kegiatan terkait peringatan HUT ke-38 Kota Mungkid diselenggarakan secara virtual,” jelasnya.

Hal itu menurut Bupati sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19, terlebih saat ini banyak muncul varian (Covid) yang semuanya juga belum menentu.

“ Pada peringatan HUT ke-38 Kota Mungkid kali ini, saya berharap agar Covid-19 segera diangkat dari bumi, sehingga masyarakat bisa beraktifitas kembali seperti sediakala agar bisa muncul ide-ide besar dan inovasi untuk melaksanakan pembangunan di Kabupaten Magelang,” pungkas Zaenal.(Dk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *