GemilangNews,LIVESTYLE – Batik dapat didesign menjadi busana yang keren dan modis sebagai salah satu upaya untuk melestarikan budaya warisan Indonesia. Saat ini, batik tengah berada di puncak popularitas di kalangan generasi millennial. Busana batik tidak hanya digunakan pada acara seremonial, tetapi juga digunakan dalam acara informal dan santai.

Batik dapat dimodifikasi dengan trend fashion modern saat ini sehingga generasi muda lebih antusias lagi dalam melestarikannya.  Batik saat ini mengalami perkembangan desain yang begitu signifikan. Hal itu juga yang membuat batik semakin dikenal, terutama dikalangan anak muda. Banyak anak muda yang saat ini tidak ragu memakai batik karena tersedianya ragam desain yang menarik. 

Di kutip dari voi.id ada beberapa hal yang bisa anda coba dalam memadukan atasan baju batik, di mix and match dengan jenis bawahan yang cocok :

1. Celana Jeans

Gaya atau style batik casual dengan segera terlintas memadukan batik dan jeans wanita. Bagaimana tidak, celana dengan bahan yang kokoh ini sempurna dipadukan dengan batik warna-warna cerah. Perlu diperhatikan, kesan kasual dari memadukan batik dan celana denim bisa dikenakan ketika bekerja ataupun acara semi formal namun tetap memperlihatkan kesan profesional.

2. Rok A-line

Memadukan atasan batik dengan bawahan rok hitam ialah kombinasi paling aman. Terutama jika Anda menyukai penampilan yang sederhana nan manis. Maka, padukan atasan batik dengan berbagai warna motif dengan bawahan rok A-line yang lebar sehingga lebih fleksibel dalam beraktivitas.

3. Rok Plisket

Bosan dengan model rok A-line, Anda bisa memadukan baju batik wanita dengan rok plisket. Rok ini cukup populer dalam tiga tahun terakhir. Jadi tak ada salahnya mengkombinasikan atasan batik kesayangan dengan bawahan rok yang kekinian.

4. Wrapped skirt

Penampilan feminin menggunakan atasan batik, bisa dikesankan ketika memadukannya dengan wrapped skirt. Model rok wrapped, menggunakan ikat di bagian pinggang. Umumnya potongan A-line namun lebih asimetris. Untuk terlihat lebih cantik, pastikan atasan batik dengan potongan sederhana sehingga enggak saling bertabrakan style.

5. Rok Flare

Rok flare umumnya menggunakan bahan ringan, potongannya panjang hingga mata kaki. Saat memadukan dengan batik, bisa melengkapi penampilan menawan Anda dengan sepatu heels.(Andien)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
1
Kita lagi ada Program Acara keren sekarang. Gabung yuk lewat WhatsApp!