GemilangNews,MAGELANG – “Melanglang Magelang” yang merupakan tagline baru pariwisata Kabupaten Magelang disambut positif para pelaku pariwisata di Kabupaten Magelang. Dengan hadirnya tagline dan logo baru membuat para pelaku pariwisata melakukan upaya promosi pariwisata yang ada di wilayah Kabupaten Magelang.
Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang, Mulyanto mengatakan bahwa peluncuran tagline dan logo baru ini merupakan salah satu langkah besar yang dilaksanakan Disparpora Kabupaten Magelang dalam Branding Pariwisata di Kabupaten Magelang.
Untuk itu dia mengajak seluruh elemen yang terlibat dalam kepariwisataan Kabupaten Magelang membangun komunikasi untuk mempromosikan pariwisata agar membuat para pengunjung baik wisatawan domestik maupun mancanegara hadir mengunjungi baik itu di Borobudur dan kawasan penyangga pariwisata yang ada di wilayah Kabupaten Magelang.
“Harapan kami adalah pariwisata terus bergerak untuk menuju pada kesempurnaan di mana wisatawan bisa menikmati indahnya panorama dipadukan keramah-tamahan para pengelola DTW dalam menerima wisatawan,” terang Mulyanto pada Jamus Gemilang di LPPL Radio Gemilang FM, Selasa (10/9/2024).
Dikesempatan yang sama Ketua DTW Magelang, Edward Alfian menyatakan bahwa hadirnya tagline dan logo baru pariwisata “Melanglang Magelang” sudah ditunggu-tunggu para pelaku dan penggiat pariwisata sejak lama. Dengan hadirnya logo baru tanpa menunggu adanya perintah dari Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga, para pelaku pariwisata langsung menggunakannya untuk promosi pariwisata.
“Dengan dilaunchingnya logo dan tagline ini membuat kami pengelola daya tarik wisata maupun pegiat wisata menjadi lebih semangat karena bisa dimanfaatkan untuk berpromosi mengenalkan potensi wisatanya itu, apalagi di logo “Melanglang Magelang” ini mengandung semua unsur potensi yang ada di Kabupaten Magelang,” ungkap Edward.
Ketua Pesona Magelang Hani Sutrisno merasa bersyukur akhirnya pariwisata di Kabupaten Magelang akhirnya memiliki tagline dan logo sendiri, sehingga tanpa menunggu komando langsung mensosialisasikan tagline dan logo baru ini.
“Kami berharap sinergitas kepariwisataan di Kabupaten Magelang bisa terwujud dengan mengkolaborasikan semua potensi wisata yang ada,” harapnya.
Kolaborasi potensi wisata yang ada di Magelang Selatan, Magelang Barat, Magelang Utara, dan Magelang Timur dapat terjalin dengan baik, sehingga tidak hanya berkunjung ke Candi Borobudur saja, karena salah satu tujuan kolaborasi ini adalah memperlama masa tinggal para wisatawan atau longstay di Kabupaten Magelang.(Giandika)