GemilangNews,MAGELANG – Dalam rangka memantau kesiapan pelaksanaan arus mudik Lebaran 2023, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau sejumlah lokasi di Kabupaten Magelang, Sabtu 15/04/2023 siang.

Pemantauan tersebut dilakukan di beberapa titik meliputi Terminal dan Pasar Secang, Pasar Payaman, Kantor BPWS Provinsi Jateng, Simpang Artos dan Terminal Muntilan. Pemantauan tersebut lebih difokuskan untuk sarana perhubungan.

” Simpang tiga Secang ini perlu diwaspadai ketika terjadi luapan arus lalulintas baik yang menuju Kabupaten Magelang maupun menuju ke Semarang ataupun Temanggung,” kata Ganjar

Dirinya menyampaikan, apapun bentuk rekayasa arus lalulintas yang dijalankan namun tetap mengedepankan pelayanan yang prima kepada masyarakat ataupun pengguna jalan terutama yang sedang melakukan mudik lebaran. Selain itu badan jalan juga diimbau untuk tidak digunakan sebagai lahan parkir terutama di kawasan pasar sehingga tidak menghambat arus lalulintas yang ada.

” Simpang Artos ini juga rawan, tolong diantisipasi, petugas penyeberangan perlu ditambah,” katanya.

Sementara, Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Magelang, Mashadi mengatakan, untuk simpang Artos pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Dishub Kota Magelang maupun Provinsi serta Polresta Magelang dan Polres Magelang Kota untuk melakukan rekayasa arus lalulintas.

” Pak Gubernur tadi juga menyampaikan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan di titik-titik rawan terutama di Terminal, sehingga masyarakat dapat mudik dengan aman dan nyaman,” katanya.

Mashadi menyampaikan jika dalam pengamanan mudik lebaran tahun ini, sesuai dengan hasil Rakor bersama dengan Polri dan jajaran, untuk di Kabupaten Magelang terdapat satu Posko Terpadu yaitu di Taman Anggrek Kota Mungkid dan 7 titik Pos Pengamanan dari Polri.

” Kami berharap masyarakat dapat melakukan mudik dengan nyaman dan aman. Harap selalu hati-hati dan waspada. Kami akan memberikan pelayanan maksimal. Arus lalulintas akan kami atur selancar mungkin,” pesannya.(Dharma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
1
Kita lagi ada Program Acara keren sekarang. Gabung yuk lewat WhatsApp!