GemilangNews,MAGELANG – Periode 2024 jumlah pengunjung Mall Pelayan Publik (MPP) Kabupaten Magelang mencapai 26.971 pemohon. Hal ini membuktikan masyarakat Kabupaten Magelang merasa terbantu dengan adanya MPP Kabupaten Magelang yang sudah berjalan selama satu tahun. Fasilitas pelayanan publik pemerintah kepada masyarakat menjadi dua tempat pelayanan, dan MPP Kabupaten Magelang menjadi solusi masyarakat mendapatkan pelayanan dengan mudah, cepat, terjangkau, aman dan nyaman.

Hal ini disampaikan Plt Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Magelang, Raden Anta Murpuji Antaka saat menjadi narasumber talkshow Jamus Gemilang di Studio LPPL Radio Gemilang, Jumat (29/11/2024).

Plt Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Magelang, Raden Anta Murpuji Antaka (Tengah) saat menjadi narasumber talkshow Jamus Gemilang di Studio LPPL Radio Gemilang, Jumat (29/11/2024).

Ia mengungkapkan ada 23 instansi yang telah bergabung dengan MPP Kabupaten Magelang yaitu Polresta, Kejaksaan Negeri, Imigrasi, Kementrian Agama, ATR BPN, BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, KPP Pratama, PT Taspen, Bank Jateng, Samsat, BPPKAD, DPUPR, DLH, Disperinaker, DPRKP, Disdukcapil, Dinkes, Dinsos PPKB PPPA, Dishub, BPBJ, DPMPTSP dan Disparpora.

“Samsat yang selama ini masyarakat harus datang ke Polres di bagian Samsat ataupun mendatangi mobil keliling Samsat, sekarang ada tambahan pelayanan Samsat di gerai MPP. Dan yang ditunggu masyarakat Magelang itu pelayanan Imigrasi, gak perlu ke Wonosobo karena bisa dilakukan di MPP,” terang Anta.

Anta menyebutkan pengunjung terbanyak di MPP adalah gerai Disdukcapil, yang mana terdapat 60 pemohon dalam satu hari, bahkan ada pemohon yang kehabisan kuota.

Fungsional DPMPTSP Kabupaten Magelang, Agustina Dwi Krismayanti yang juga menjadi narasumber mengatakan DPMPTSP mendukung peningkatan kapasitas petugas gerai di MPP dengan menyelenggarakan Bimbingan Teknis untuk petugas gerai sehingga dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Kami mendukung untuk peningkatan kapasitas petugas gerai dalam bidang misalnya terkait hospitality. Bagaimana prinsip prinsip dasar untuk memberikan pelayanan publik lalu untuk bagaimana membangun budaya kerja di MPP, yang jangan sampai masyarakat mengeluh, wah, ini kok petugasnya galak tidak ramah misalnya seperti itu,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Petugas Gerai MPP, Alfi Fadhilah menginformasikan waktu operasional MPP, yaitu setiap Senin-Jumat pukul 08.00 s.d 14.00 WIB. Namun, khusus untuk Polresta membuka pelayanan pukul 09.00 s.d 13.00 WIB tanpa istirahat. Detail jadwal dapat diperoleh melalui sosial media Instagram @mpp_kabmagelang. Apabila ingin mendapatkan pelayanan dapat mendaftar secara offline datang langsung ke MPP dan mendaftar online dengan mengunduh aplikasi Magelang Smart Service (MSS) atau website mpp.magelangkab.go.id.(Giandika)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
1
Kita lagi ada Program Acara keren sekarang. Gabung yuk lewat WhatsApp!