GemilangNews,MAGELANG – Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Gemilang Kabupaten Magelang mendapat 3 sekaligus dalam Anugerah Penyiaran KPID Award 2023 sebagai Juara 1 Iklan Layanan Masyarakat terbaik di Jawa Tengah, selain itu juga mendapatkan juara 3 untuk Program Feature dan Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL).

Anugerah diberikan Langsung oleh Sekertaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sumarno pada acara Anugerah Penyiaran Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Tengah Award 2023 di Studio 1 TVRI Jawa Tengah, Semarang, Jumat (17/11/2023) malam.

Ketua KPID Jawa Tengah Muhammad Aulia Asyahiddin mengatakan penyelenggaraan KPID Jawa Tengah Award 2023 telah dilaksanakan pada tahun ketiga.

“Penyelenggaraan ini adalah tahun ketiga, penyelenggaraan ketiga oleh KPID Jawa Tengah yang dari tahun ke tahun jumlah peserta semakin meningkat. Tahun lalu peserta berjumlah 186. Tahun ini meningkat menjadi 200 lembaga penyiaran yang ikut,” katanya.

Pihaknya mencontohkan, untuk peserta kategori Iklan Layanan Masyarakat (ILM) diperoleh sebanyak 186 dan didapatkan 12 besar. Tema Anugerah Penyiaran KPID Award 2023 tahun ini adalah “Siaran Sehat untuk Pemilu Bermartabat”.

“Kita yakin lembaga penyiaran di Jawa Tengah untuk menjaga nilai kebhinekaan, nilai-nilai Pancasila. Kita yakin Indonesia tenang dan tetap bersaudara di momen Pemilu 2024,” imbuh Aulia.

Pihaknya menegaskan, bahwa hanya mereka yang berani berkompetisi yang siap menjadi pemenang.”Malam ini adalah malam pesta para pemenang,”imbuhnya.

Pj. Gubernur Jawa Tengah yang diwakili Sekda Provinsi Jawa Tengah Sumarno mengatakan, bahwa media sangat dibutuhkan masyarakat untuk menjalankan fungsi edukasi, informasi, dan hiburan, dengan media adalah media yang bermartabat.

“Kami apresiasi teman-teman media yang mengedukasi masyarakat, bermartabat, menjaga kondusivitas di tahun politik ini,”jelasnya.

Direktur Utama LPPL Radio Gemilang Noga Nanda Septa S.Kom mengaku sangat bangga dengan penghargaan yang diberikan KPID Jawa Tengah kepada LPPL Gemilang .

‘’Terpilihnya Gemilang Fm menjadi yang terbaik di kategori ILM, juara ketiga untuk program feature serta terbaik ketiga untuk kelembagaan membuktikan bahwa eksistensi Gemilang Fm masih kokoh mampu berdiri, bersaing dan berkompetisi dengan radio2 di Jawa Tengah. Dan ini merupakan pertama kali nya Gemilang Fm memborong 3 kategori sekaligus,’’ ungkapnya.

Noga juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Magelang Zaenal Arifin atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepada Gemilang Fm selama ini.

‘’Kerja keras tidak akan mengkhianati hasil, terima kasih atas dukungan dan kepercayaan bapak Bupati Magelang kepada Gemilang Fm, terimakasih atas kerja keras rekan-rekan di Gemilang Fm, pembuktian jerih payah akhirnya terbayarkan dengan capaian ini. Kedepan tantangan semakin berat, tetapi kami yakin dan percaya bahwa keberhasilan dapat terwujud dengan adanya semangat kebersamaan kita demi Gemilang Fm,” harapnya.(Dicky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
1
Kita lagi ada Program Acara keren sekarang. Gabung yuk lewat WhatsApp!