GemilangNews,MAGELANG – Penyelenggaraan Pemilihan Duta Wisata Kabupaten Magelang 2023 merupakan salah satu upaya dalam memilih figure generasi muda yang memiliki potensi dan berwawasan luas untuk ikut aktif mempromosikan potensi wisata dan budaya yang ada di Kabupaten Magelang sehingga dapat menarik wisatawan untuk berkunjung di Kabupaten Magelang.

Sebanyak 15 pasang finalis yang ada telah menyelesaikan seluruh agenda kegiatan yang dah ada. Artinya terdapat sebuah transformasi ilmu tentang kebangsaan yang tidak didapatkan oleh pemuda pemudi lainnya.

” Yang terpenting saya titip kepada 15 pasang finalis semua ilmu yang didapatkan untuk dapat terus ditularkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Magelang dalam rangka turut menjaga Republik Indonesia,” pesan Bupati Magelang Zaenal Arifin, saat memberikan sambutan dalam acara Grand Final Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Magelang Tahun 2023 di Atrium Artos Mall Magelang, Selasa 14/03/2023 malam.

Disampaikan Bupati, Pancasila, Undang-undang Dasar dan kebhinekaan yang menjadi sebuah warisan luar biasa yang harus terus digaungkan oleh seluruh finalis Duta Wisata Kabupaten Magelang 2023. Pada intinya menurut Zaenal, seluruh finalis tersebut adalah pemimpin masa depan.

” Selamat sudah masuk menjadi finalis pada malam hari ini semoga semuanya dapat menjadi juara, juara dalam dirinya untuk mengatasi seluruh problem yang ada di dalam dirinya. Semuanya menjadi pemenang, tidak ada yang kalah,” lanjutnya.

Zaenal menuturkan, Kabupaten Magelang memerlukan dukungan dan spirit untuk berkolaborasi dengan seluruh pelaku wisata yang hal itu akan selalu dilakukan dan didorong oleh Duta Wisata yang ada.

” Anak-anak ini yang akan mengenalkan potensi wisata kita. Tentunya hal itu bagian dari pesan menjaga NKRI dari sektor pariwisata,” imbuhnya.

Sementara Plt Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang, S Achmad Husein menjelaskan ada beberapa kategori juara yang di ambil dalam acara Gran Final Duta Wisata Kabupaten Magelang 2023 kali ini yaitu , Juara Persahabatan, Juara Kepribadian, Juara Favorit, Juara 3, Juara 2 dan Juara 1.

” Mereka yang terpilih ini tentunya adalah mereka yang memiliki Brain, Behavior dan Beauty serta berani mengambil keputusan yang tepat dan benar melalui tahapan seleksi administrasi, tes tertulis, tes kepribadian, tes wawancara dan untuk bakat serta pendalaman materi,” katanya.

Menurut Husein kegiatan tersebut sudah sesuai dengan Rencana Induk Pengembangan Pariwisata di Kabupaten Magelang untuk memperkuat promosi dan pemasaran pariwisata. Sehingga Duta Wisata ini sebagai etalase terlebih dengan adanya Destinasi Wisata Super Prioritas hal ini akan menjadi tantangan untuk mereka yang terpilih.

” Harapannya mereka akan bahu membahu berkiprah membangun dan berpromosi pariwisata yang ada di Kabupaten Magelang,” harap Husein.

Pemenang Grand Final Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Magelang 2023 adalah Juara Persahabatan Dodo Zakaria dan Arum Kususma Arupadhatu, Juara Kepribadian Dede Katrisna Maulidin dan Rafida Salwa Ulin Nuha, Juara Favorit Agung Arya Zulfani dan Nazilla Putri Aurel Titania, Juara 3 Egi Irhas Maulana dan Elviera Setyatania, Juara 2 M Nawfaldy Ilham R dan Dhea Novita Geovani, Juara 2 M Fariz El Farel dan Andini Ayuningtyas.(Dharma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
1
Kita lagi ada Program Acara keren sekarang. Gabung yuk lewat WhatsApp!