Kegiatan “Pembinaan Pelajar SD N 1 Pucungrejo Muntilan” dilakukan oleh jajaran Polsek Muntilan. Acara ini dihadiri oleh Kapolsek Muntilan, Akp Abdul Muthohir, dan juga Bhabinkamtibmas Desa Pucungrejo, Aiptu Riyanto, serta seluruh guru, karyawan, siswa dan juga kepala sekolah SD N 1 Pucungrejo Muntilan.

“Acara ini bertujuan untuk meningkatkan Program Polri yang dapat hadir ditengah-tengah pelajar, dan mensosialisasikan layanan Call Center Polsek Muntilan.” Kata Kapolsek Muntilan, Akp Abdul Muthohir, Senin 20/02/2023

Rangkaian kegiatan yang dijalankan pada acara ini diawali dengan Perkenalan Kapolsek kepada para Guru dan Siswa-siswi SD N 1 Pucungrejo, kemudian dilanjutkan dengan Penyampaian Materi Pembinaan. Materi yang disampaikan oleh Kapolsek Muntilan adalah tentang Kenakalan Remaja dan Bullying. Setelah menyampaikan materi juga dilakukan sosialisasi mengenai layanan Call Center (0815 2000 110) oleh Polsek Muntilan kepada seluruh warga sekolah. Acara ini diakhiri dengan foto bersama. Berkat kerjasama yang baik antara pihak sekolah dan Kapolsek acara ini dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Kenakalan Remaja dan Bullying menjadi topik utama dalam pembinaan pelajar ini. Sehingga Akp Abdul Muthohir menyampaikan kepada para siswa untuk tidak merokok. Hal ini disampaikan karena tidak baik untuk kesehatan maupun tidak baik secara etika. Selain memberikan edukasi tentang bahaya merokok, Akp Abdul Muthohir juga menekankan kepada pelajar SD N 1 Pucungrejo untuk bijak dalam bersosial media dan juga penggunaan Handphone.

“Saya minta untuk siswa SD bisa memanfaatkan HP untuk kegiatan belajar dan menambah wawasan ilmu pengetahuan, menggunaan Medsos harus selektif dan bijak , pilihlah konten yang baik.” pintanya.

Dirinnya juga menghimbau kepada para siswa untuk tidak melakukan atau berhenti melakukan Bullying. Tindakan perundungan kepada orang lain ini tidak baik karena menurut Akp Abdul Muthohir perilaku bullying merupakan perbuatan yang tidak terpuji juga tidak mencerminkan profil pelajar Pancasila.(Hanif)

By Hanif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
1
Kita lagi ada Program Acara keren sekarang. Gabung yuk lewat WhatsApp!