Warung Makan Terbakar Di Muntilan, Bara Api Tungku Diduga Penyebabnya

GemilangNews,MUNTILAN – Sebuah warung makan yang berada di Jalan Magelang – Yogyakarta Desa Pucungrejo Kecamatan Muntilan terbakar hebat, Rabu 09/11/2022 sekitar pukul 18.30.

Peristiwa tersebut sempat mengundang perhatian warga yang sedang melintas di lokasi kejadian karena tepat berada di pinggir jalan raya.

” Pemilik warung bernama Yatimah (57) warga Dusun Karangrejo 03/10 Desa Pucungrejo Kecamatan Muntilan,” kata Kapolsek Muntilan, AKP Abdul Muthohir, SH saat berada di lokasi kejadian.

Menurutnya, sekitar pukul 18.30 terdapat seorang saksi yang melihat api muncul dari bagian dapur warung tersebut. Sehingga secara spontan saksi memberitahukan kejadian itu kepada pemilik warung.

” Saksi sempat memberitahu warga sekitar dan kepada perangkat desa setempat juga. Untuk meminta bantuan,” lanjutnya.

Dijelaskan Muthohir, api dapat dipadamkan sekitar pukul 19.30 oleh Tim Damkar Kabupaten Magelang dibantu oleh warga dan relawan.

” Tadi pengakuan pemilik warung, kerugian ditaksir mencapai 100 juta rupiah. Tidak ada korban jiwa,” jelasnya.

Muthohir menjelaskan, dugaan sementara peristiwa kebakaran tersebut disebabkan karena tungku sisa pembakaran untuk memasak masih menyala dan diduga merembet ke dinding warung yang terbuat dari kayu.

Sementara, Kapos WMK Muntilan Damkar Kabupaten Magelang, Jupri menjelaskan pihaknya setelah mendapatkan laporan, langsung menindaklanjuti dan berangkat ke lokasi dengan mengirimkan 5 unit mobil pompa, 2 unit tangki suplay, unit rescue dan ambulance beserta 50 petugas Damkar Kabupaten Magelang.

” Tiga bangunan kantor Bank, 1 warung dan 1 Toko Diesel dapat terselamatkan karena api dapat dipangkas sehingga tidak merembet ke bangunan lainnya,” kata Jupri.(Dw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *