UMKM Fest Kabupaten Magelang Digelar Di Halaman Kantor Kecamatan Tempuran

GemilangNews,MAGELANG – Kegiatan UMKM Fest Kabupaten MAgelang bertajuk “UMKM Bangkit Ekonomi Melejit” digelar di halaman Kantor Kecamatan Tempuran, Sabtu 27/08/2022 pagi.

Kegiatan tersebut adalah salah satu program tahunan untuk tim Penggerak PKK terutama milenial di Kabupaten Magelang. Kegiatan tersebut biasanya diselenggarakan di seputar lingkungan Pemerintah Daerah, namun kali ini digeser di setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Magelang.

“ Kali ini kita adakan di Kecamatan Tempuran. Harapannya selain di Tempuran kedepan kegiatan UMKM Fest juga dapat dilaksanakan di Kecamatan yang lain,” Kata Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang Christanti Zaenal Arifin sesaat setelah membuka Kegiatan UMKM Fest Kabupaten Magelang di halaman Kantor Kecamatan Tempuran

Kegiatan itu juga menurut Christanti untuk membangkitkan semangat pelaku umkm dari TP PKK dalam upaya pemulihan ekonomi terutama setelah keterpurukan akibat pandemic Covid-19.

“Alhamdulilah TP PKK Kecamatan Tempuran yang didukung oleh Camat Tempuran sangat mensuport dan kreatif utntuk menjaring mitra UMKM, sehingga pelaku UMKM disini dapat terfasilitasi dengan baik,” lanjutnya.

Disampaikan Christanti jika kondisi pelaku UMKM pasca dihantam pandemic Covid-19 saat ini sudah mulai menunjukkan trend positif. UMKM sudah mulai bangkit karena daya beli masyarakat perlahan juga sudah mulai naik.

“ Dekranasda di Bulan November juga aka nada Deranasda Expo sebagai bentuk dukungan kami untuk memacu dan memberikan ruang bagi pelaku UMKM agar kembali bangkit,” jelasnya.

Disaat yang sama Camat Tempuran, Yuvita Isni Kadratin mengatakan kegiatan UMKM Fest Kabupaten magelang akan berlangsung selama dua hari yaitu mulai 27 – 28 Agustus 2022 di halaman Kantor Kecamatan Tempuran. Selain stand UMKM, dalam kegiatan itu juga turut digelar pertunjukan kesenian, Fashion Show dari 21 Kecamatan, Senam Aerobic, Temouran IDOl dan Tari Brodur dari TP PKK Desa Kecamatan Tempuran.

“ Kami bangga sekali melihat antusias peserta UMKM kali ini. Dan semoga UMKM Fest di Kecamatan Tempuran menjadi tonggak awal kebangkitan ekonomi melalui sector UMKM,” katanya.

Yuvita berharap kegiatan tersebut dapat membangkitkan ekonomi pelaku UMKM tidak hanya di Kecamatan Tempuran namun di seluruh Kabupaten Magelang.(Dw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *