Total Transaksi Blangkon Jateng Mencapai Rp 15 Miliar

GMNews – SEMARANG – Sejak diluncurkan pada tahun 2021 lalu/ Belanja Langsung Toko Online Jawa Tengah atau Blangkon Jateng mencapai total transaksi Rp 15 Miliar dengan jumlah penyedia atau UKM yang bergabung sebanyak 2448 penyedia.

Jumat 25 Maret 2022 Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Jateng, Ema Rachmawati mengatakan Blangkon Jateng bisa digunakan oleh seluruh kabupaten kota.

Sementara itu usai mengikuti pengarahan Presiden Jokowi kepada menteri kabinet kepala lembaga kepala daerah dan kepala BUMN terkait aksi afirmasi bangga buatan Indonesia di Bali 24 Maret 2022 Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan arahan presiden sangat clear sehingga harus menggenjot pertumbuhan ekonomi dengan kekuatan bangsa sendiri.

Sebagai informasi aplikasi Blangkon Jateng merupakan internalisasi perubahan budaya kerja menuju digitalisasi pengadaan barang/jasa, Tujuannya untuk memudahkan dan perluasan usaha kepada UKM dan Koperasi dalam pasar pengadaan barang/jasa pemerintah hingga menjadikan pengadaan lebih inklusif transparan dan akuntabel.

E-Katalog tersebut dapat diakses melalui situs blangkonjateng.jatengprov.go.id. (DK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *