Top Selfie Kragilan, Hadirkan Wahana ATV Menelusuri Hutan Pinus

Klik Disini Untuk Share !

GemilangNews,MAGELANG – Masih ingat dengan Destinasi Wisata Alam Di Kabupaten Magelang yang menawarkan keindahan foto melalui jalan setapak di tengah hutan Pinus? Ya destinasi wisata itu bernama Top Selfie Kragilan. Awal tahun baru 2023 ini terdapat wahana baru di Destinasi Wisata Alam Top Selfie Kragilan. Salah satu tempat ber swa foto terbaik di Kabupaten Magelang ini mencoba menawarkan wahana yang memacu adrenalin dengan menghadirkan ATV yang dapat dinaiki oleh pengunjung.

Saat ini, sudah terdapat 4 buah armada ATV yang bisa digunakan oleh pengunjung menikmati keindahan hutan Pinus sambil memacu adrenalin melalui jalur setapak yang disediakan.

” ATV ini kita kerjasama dengan Bumdes setempat. Jumlahnya ada 4 saat ini. Untuk rute masih kita bebaskan, namun kami berikan arahan kawasan mana saja yang tidak boleh dilewati,” kata Wandi, salah satu pengelola Top Selfie Kragilan yang berada di Desa Pogalan Kecamatan Pakis, Selasa 03/01/2023.

Menurutnya, dengan menaiki ATV tersebut, wisatawan dapat merasakan sensasi dinginnya udara Desa Pogalan, disertai indahnya pemandangan hutan Pinus dengan rute yang bisa mereka tentukan sendiri, walaupun pengelola tetap tidak mengijinkan melewati rute-rute yang berbahaya.

” Berbagai macam tanaman juga bisa dilihat oleh wisatawan yang naik ATV karena beberapa rute melewati area pertanian juga. Apalagi sensasi mengendarai ATV di tengah-tengah hutan Pinus saat sinar matahari terlihat dari sela-sela pohon. Itu pasti nanti di foto akan terlihat sangat indah,” lanjutnya.

Dijelaskan Arjun, sapaan akrab Wandi jika untuk satu ATV bisa dinaiki oleh 2 orang dewasa atau 3 anak-anak. Untuk biaya sewa 25 ribu untuk waktu 15 menit, 50 ribu untuk waktu 30 menit dan 100 ribu untuk waktu 1 jam.

” Selain ATV, wisatawan juga masih dapat menikmati beberapa spot foto yang menarik dan ayunan. Namun untuk wahana-wahana ini sifatnya berbayar,” jelas Wandi.

Sementara Ketua Forum DTW Kabupaten Magelang, Edward Alfian menyambut baik adanya wahana baru di Top Selfie Kragilan berupa armada ATV. Menurutnya dengan berbenah ya Destinasi wisata yang ada di lereng Merbabu terutama di Kawasan Ketep Pass, akan menjadi salah satu kawasan wisata andalan di Kabupaten Magelang.

” Selain wahana, di kawasan Ketep Pass juga menjamur cafe dengan view pemandangan yang luar biasa. Tentunya ini akan menjadi potensi tersendiri, pilihan bagi wisatawan yang ingin singgah di Kabupaten Magelang,” katanya

Menurutnya, destinasi dan tempat kuliner untuk segmen ekonomi menengah keatas saat ini sudah tersedia di kawasan Ketep Pass, bahkan menurutnya semakin hari akan terus semakin berkembang.

” Sekali lagi apresiasi untuk pengelola Top Selfie Kragilan. Semoga kualitas pelayanan juga akan semakin prima sehingga memberikan kesan tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung mengingat Top Selfie Kragilan ini merupakan salah satu tempat terbaik di Kabupaten Magelang untuk mengambil foto dengan panorama alam,” imbuhnya.(Dw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *