Tidak Kuat Menanjak, Bus Pariwisata Masuk Ke Kebun Warga

GemilangNews,MAGELANG – Peristiwa naas menimpa sebuah Bus Pariwisata dan Minibus di Jalan Magelang Boyolali Kecamatan Sawangan Kabupaten Magelang pada Sabtu 16/07/2022 siang.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 12.30 tersebut berlokasi persis di depan SMP Negeri 2 Sawangan dan sempat menjadi perhatian warga dan pengendara yang melintas.

” Bus Pariwisata ini membawa 34 penumpang yang merupakan pendaki gunung dan dua orang kru Bus. Sementara untuk minibus membawa 4 orang penumpang termasuk sopir,” kata Kasatlantas Polres Magelang, AKP Satrio Bagus Wira Wicaksana

Satrio mengatakan, dugaan sementara kecelakaan terjadi akibat Bus tidak kuat menanjak dan bergerak mundur sebelum masuk ke sebuah kebun yang berada di samping jalan raya.

” Disaat yang bersamaan dibelakang bus terdapat minibus. Karena panik melihat bus tidak kuat menanjak, sopir minibus memilih untuk berjalan mundur dan membanting setir ke kiri sehingga masuk ke kebun,” lanjutnya.

Dirinya menjelaskan jika Bus dikendarai oleh Andreas berangkat dari Jakarta hendak menuju jalur pendakian Suwanting, Desa Banyuroto Kecamatan Sawangan. Sedangkan minibus dikemudikan oleh Arif Himawan.

” Masih kami duga, sistem pengereman pada Bus tidak berfungsi dengan baik,” imbuhnya.

Sementara untuk kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah berhasil di evakuasi. Sebanyak 25 orang mengalami luka-luka dan dilarikan ke RSUD Muntilan. Sedangkan penumpang minibus hanya mengalami luka ringan dan dilarikan ke RSUD Merah-putih.

” Tidak ada korban jiwa. Korban yang mengalami luka-luka sudah dibawa ke rumah sakit,” jelas Satrio.(Dw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *