Sunrise Keren, Camping Dengan Panorama Tujuh Gunung di Negeri Kahyangan

Klik Disini Untuk Share !

GemilangNews,MAGELANG – Selain keindahan panorama alam yang disuguhkan oleh Negri Kahyangan, ternyata destinasi wisata yang berada di Dusun Surodadi, Desa Wonolelo Sawangan itu juga sangat mempesona dinikmati pada malam hari.

Tidak peduli cuaca cerah maupun berkabut, panorama alam di malam hari tetap terlihat mempesona dari Negeri Kahyangan.

” Fasilitas Camping yang akhir-akhir ini diminati oleh wisatawan. Meskipun ketika di siang hari wisatawan tetap tetap melimpah,” kata Pengelola Destinasi Wisata Negeri Kahyangan, Supri, Senin 23/01/2023 sesaat setelah menemani wisatawan menikmati sunrise.

Menurutnya menikmati panorama malam hari di Negeri Kahyangan menjadi alternatif yang tak terlupakan ketika wisatawan tidak dapat menikmatinya di siang hari. Bahkan pengelola Negeri Kahyangan akan menyediakan fasilitas yang dibutuhkan oleh wisatawan yang ingin camping.

” Yang ditunggu wisatawan ketika Camping disini adalah panorama Sunrise. Karena memang terlihat sangat indah. Di malam hari Merapi, Merbabu, Sumbing, Sindoro, Andong, Prau dan Telomoyo terlihat diselimuti lampu-lampu kota,” lanjutnya.

Dijelaskan Supri, Negeri Kahyangan dapat menampung sekitar 100 tenda untuk wisatawan yang ingin menginap disana. Bahkan pada bulan Februari mendatang, ratusan Campervan sudah melakukan reservasi untuk bermalam disana.

” Terkait perlengkapan camping, karena masing-masing pengunjung memiliki selera sendiri – sendiri, maka kami sarankan peralatan camping mereka membawa sendiri, namun kami tetap memfasilitasi listrik, tolilet dan lain sebagainya,” jelasnya.

Supri menjelaskan jika khusus Jumat sampai Minggu malam, pengunjung disarankan melakukan reservasi terlebih dahulu jika ingin melakukan camping di Negeri Kahyangan. Namun untuk hari-hari biasa, pengunjung tidak perlu melakukan reservasi.

” Untuk sewa tempat untuk mendirikan tenda, per malam kita di angka 45 ribu. Dan tiket seperti biasa, 10.500 rupiah untuk weekday, dan 13.000 rupiah untuk weekend. Selain sunrise, sunset di Negeri Kahyangan juga sangat indah,” imbuhnya.

Sementara, Ari (30) wisatawan asal Jogja mengaku terkesima dengan keindahan sunrise yang disuguhkan di Negeri Kahyangan. Dirinya yang datang dengan beberapa teman mendapatkan informasi Sunrise di Negeri Kahyangan melalui Media Sosial Instagram.

” Menurut saya keren dan indah. Matahari terbit di sela-sela Merapi dan Merbabu. Apalagi di kaki gunung nampak awan-awan yang mengelilingi. Recommended untuk dicoba,” katanya.(Dw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *