Separuh Area Dibangun, Ketep Pass Rancang Sky Walk Menuju Gardu Pandang

GemilangNews,MAGELANG – Tahun 2022 ini BPOW Ketep Pass menerima bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai 3,6 miliar rupiah. Dana tersebut merupakan hasil usulan pada tahun 2021 untuk melakukan renovasi, pembaharuan.

” Tercatat di kami, jika sejak tahun 2002 Ketep Pass belum ada polesan-polesan. Alhamdulillah tahun ini kita diberi anggaran dari APBN,” kata Dirut Ketep Pass, Mul Budi Santoso, Sabtu 16/07/2022 siang.

Target pembangunan yang akan dilaksanakan menurut Budi, sampai dengan bulan November tahun 2022 atau selama lima bulan mengingat area yang dikerjakan adalah separuh dari area Ketep Pass.

” Konsentrasi kita pembangunan di depan Ketep Volcano Theater (KVT) sampai dengan Gardu Pandang. Untuk itu area Gardu Pandang kedua, museum dan pancaarga dan KVT tetap kita buka seperti biasa,” lanjutnya

Budi menyampaikan, pembangunan yang akan dilakukan berupa 10 kios UMKM, 5 kios kuliner, penataan landscape dan gardu pandang.

” Yang menelan biaya relatif besar adalah pembuatan Gardu Pandang lantai tiga dengan konstruksi besi dengan fasilitas Sky Walk yang menghubungkan dari Prasasti menuju Gardu Pandang,” jelas Mul Budi

Pembangunan ini dijelaskan Budi untuk memberikan suasana baru kepada wisatawan. Sehingga di tahun 2023 Ketep Pass dapat melakukan Re – Branding sehingga layak dikunjungi dan sesuai dengan selera pasar saat ini.

” Selain sebagai tempat wisata, Ketep Pass juga nantinya menjadi etalase produk UMKM di Kabupaten Magelang. Pelaku UMKM akan kita rangkul disini,” ungkapnya.(Dw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *