Selamatkan Anak Tercebur Sumur, Tiga Anggota Kodim Magelang Dapat Penghargaan

Klik Disini Untuk Share !

GemilangNews,MAGELANG – Dandim 0705/Magelang melalui Kasdim Mayor Inf Sudarno memberikan penghargaan kepada prajurit yang telah membantu mengevakuasi anak yang tercebur sumur di TWCB beberapa hari yang lalu.

Penghargaan tersebut dilaksanakan saat kegiatan Upacara di halaman Kodim 0795 Magelang, kepada tiga prajurit TNI yaitu Sersan Rohman, Serda M Subadar dan Serda Wahyu Aji Riansyah, Senin 09/01/2022.Kasdim menyampaikan, tindakan pemberian penghargaan tersebut bertujuan agar seluruh prajurit TNI tidak mengesampingkan misi-misi kemanusiaan.

” Dimanapun bertugas itu merupakan panggilan kehormatan. Dan apa yang telah dilakukan prajurit TNI ini menginspirasi seluruh prajurit agar setiap tugas apapun tidak mengesampingkan misi-misi kemanusiaan,” kata Sudarno

Menurut Sudarno, prajurit TNI tidak serta Merta hanya menjalankan tugas pokok saja, melainkan mereka juga sudah dilatih sedemikian rupa untuk selalu melihat kejadian yang ada di sekitarnya. Dan misi-misi kemanusiaan juga melekat di dada setiap prajurit.

” Rencana besok hari Selasa (10/1) Serda Surahman, Serda M. Subadar dan Serda Wahyu sesuai petunjuk pimpinan TNI AD akan menjadi narasumber di Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) Jakarta,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, 3 Anggota Kodim Magelang membantu evakuasi salah satu pengunjung Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB) yang terjebur kesumur sedalam 6 M di area Maengate Kompleks TWC Borobudur, Kabupaten Magelang, pada Minggu sore (01/01/23)

Korban yang merupakan seorang pelajar, beralamat di Dusun Pete, Desa Tlogo, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten wonosobo. Korban bersama rombongannya sampai di TWCB sekitar pukul 14.30. Bersama teman-teman korban awalnya hendak pergi ke toilet. Namun naas, cor penutup sumur yng diinjaknya tiba-tiba ambrol sehingga membuat korban terjebur kedalam sumur.

Beruntung teriakan minta tolong dari rekan-rekanya didengar oleh pengunjung dan juga anggota Kodim 0705/Magelang Serda Rahman dan kawan-kawan yang sedang melaksanakan pengamanan keramaian di taman wisata candi borobudur sehingga korban cepat diberikan pertolongan.(Dw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *