Satgas Pangan Kabupaten Magelang Selalu Turun Memantau Ketersediaan Minyak Goreng

GNews,MUNTILAN – Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang, Drs. Adi Waryanto mendampingi Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo melakukan kegiatan pengecekan ketersediaan minyak goreng curah di Pasar Muntilan, Rabu 30/03/2022 siang.

Adi menyampaikan jika kegiatan pengecekan minyak goreng secara langsung di Pasar Muntilan yang dilakukan oleh Kapolri dan jajarannya dapat memberikan dorongan semangat bagi semuanya untuk selalu menjaga ketersediaan minyak goreng di Kabupaten Magelang.

Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang, Drs. Adi Waryanto sesaat setelah mendampingi Kapolri melakukan pengecekan ketersediaan minyak goreng curah di Pasar Muntilan

” Pak Kapolri menjamin bila terjadi hambatan didalam proses distribusi minyak goreng, satgas yang dibentuk kepolisian termasuk satgas pangan akan turut membantu mengatasi hal tersebut,” kata Adi Waryanto.

Menurut Adi, satgas pangan Kabupaten Magelang selalu turun ke Sub Distributor yang ada untuk memantau ketersediaan minyak goreng.

“Satgas Pangan Kabupaten Magelang itu terdiri dari Polres, Dinas Pertanian, Dinas Perdagangan, Dinas Perindustrian, Bagian Perekonomian dan beberapa SKPD yang lain,” imbuhnya.

Dijelaskan Adi, sesuai dengan pantauan yang dilakukan, ketersediaan minyak goreng curah di Pasar Muntilan cukup aman. Bahkan harga jualnya sudah sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan oleh pemerintah.

” Per kilo tadi disampaikan Pak Kapolri seharga 15.500 rupiah dan itu sudah sesuai dengan HET yang ditetapkan pemerintah,”jelasnya.

Adi berharap, ketersediaan minyak goreng terutama minyak goreng curah akan terus terjadi dan kedepan tidak lagi timbul masalah kelangkaan minyak goreng.

Ketika disinggung terkait kegiatan Operasi Pasar menjelang bulan Ramadhan, Adi Waryanto mengatakan pihaknya akan melakukan koordinasi lintas sektor.

” Kita akan koordinasi dulu dengan lintas sektor. Ketersediaan itu (Minyak Goreng Curah) apakah sudah cukup dengan menggunakan distributor ataupun sub yang ada. Yang pasti kita Rembugan dulu nanti dengan lintas sektor,” pungkas Adi Waryanto.(Dk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *