Sambut Libur Lebaran, BPOW Ketep Pass Jalin Koordinasi Dengan Berbagai Pihak

GemilangNews,MAGELANG – Lebaran tahun ini, pemerintah telah memperbolehkan masyarakat untuk mudik dan menikmati libur.

Melihat peluang tersebut sejumlah objek wisata di Kabupaten Magelang terus berbenah dengan menyiapkan segala potensi yang dimiliki.Tidak terkecuali, BPOW Ketep Pass yang menyambut baik terkait kebijakan pemerintah tersebut

” Kita juga tahu selama dua tahun yakni tahun 2020 dan 2021 kemarin, tempat-tempat wisata ditutup seiring masih banyaknya kasus Covid-19. Kini saatnya, kita sambut para wisatawan dengan pelayanan yang baik dan semaksimal mungkin,” kata Direktur Utama BPOW Ketep Pass, Mul Budi Santoso saat ditemui di kantornya, Sabtu (30/04/2022)

Budi menyampaikan jika pihaknya akan memaksimalkan sarana dan prasarana yang terdapat di Ketep Pass termasuk wahana, Spot Foto dan Resto untuk dapat menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

” Kita sambut libur lebaran kali ini dengan penuh suka cita. Namun protokol kesehatan juga harus dipenuhi. Bukan hanya dari pengunjung, namun pengelola destinasi juga harus mempersiapkannya dengan baik. Jangan sampai nanti ada klaster baru dari wisata,” lanjutnya.

Disampaikan Budi,pihaknya juga akan terus melakukan koordinasi dan sinergitas dengan forkompincam serta pengelola wisata disekitarnya. Hal tersebut perlu dilakukan guna mencegah terjadinya penumpukan arus dan kemacetan.

“ Kalau pun nanti ada penumpukan wisatawan, bisa langsung didistribusikan ke kawasan wisata sekitarnya. Karena itu koordinasi dan sinergitas penting dilakukan,” jelasnya.

Dicontohkan, Ketep Pass sudah melakukan koordinasi dengan Forkompincam dan pengelola objek wisata sekitar. Bahkan, di Ketep Pass telah didirikan Pospam Lebaran bekerjasama dengan Polsek, Koramil dan Puskesmas Sawangan.

” Dengan begitu, jika nanti ada penumpukan, wisatawan bisa langsung didistribusikan ke objek wisata disekitarnya. Seperti di Tol Kayangan, Air Terjun Kedung Kayang, Grojokan Kapuhan dan Agrowisata Petih Buah Strobery,” imbuhnya.

Budi juga menambahkan jika pihaknya terus menjalin koordiasi dengan para pemilik dan pengelola jeep wisata yang ada di sekitar Ketep Pass.

” Saya berharap, melalui mereka kita bisa menyebarkan wisatawan. Konektivitas ini penting, agar distribusi wisatawan maksimal. Sehingga mereka (wisatawan) akan puas dan nyaman menikmati libur lebaran tahun ini,” pungkasnya.(Dw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *