GemilangNews,MAGELANG – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) LaluLintas Ke 68 Tahun 2023 Polresta Magelang memberikan Bantuan Sosial berupa Penyaluran Air Bersih. di Dusun Butuh Desa Candirejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Senin (04/09/2023).

Bantuan Sosial Penyaluran Air Bersih oleh Polresta Magelang ini melibatkan 10 personel Polantas Polresta Magelang yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Kompol Agus Santoso, S.E., S.I.K., M.H.

Kapolresta Magelang Polda Jawa Tengah Kombes Pol Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H. melalui Kasat Lantas Kompol Agus Santoso, S.E., S.I.K., M.H. mengatakan, Bantuan Sosial Penyaluran Air Bersih ini merupakan wujud nyata dari komitmen Polresta Magelang dalam membantu masyarakat yang terdampak kekeringan di musim kemarau yang panjang seperti saat ini.

“Kegiatan penyaluran air bersih ini juga menjadi bukti nyata kehadiran Polri di tengah kesulitan masyarakat. Saat ini memang musim kemarau, yang mengakibatkan beberapa sumber air mati dan mengakibatkan beberapa wilayah kekurangan air bersih,” ungkap Kompol Agus.

Kasat Lantas berharap dengan adanya kegiatan penyaluran air bersih ini, masyarakat terbantu dalam mencukupi kebutuhan air bersih untuk keperluan sehari-hari.

“Semoga Bantuan Sosial penyaluran Air Bersih Polresta Magelang ini dapat membantu warga masyarakat dalam mencukupi kebutuhan air besih, khususnya di Dusun Butuh, Desa Candirejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang,” harapnya.

Hadirnya bantuan air bersih di Dusun Butuh, warga penerima dengan tulus mengucapkan terima kasih kepada Kapolresta Magelang atas bantuan tersebut.

“Terimakasih Bapak Ibu Polisi. Air bersih ini sangat kami butuhkan dan kami yakin besar manfaatnya,” ucap Sutini, salah satu warga Dusun Butuh.

Hal senada disampaikan Said, salah satu penerima air bersih. Selain mengucapkan terimakasih, Said juga berharap pelayanan dan bantuan dari Polri akan terus meringankan beban masyarakat.

Sementara Kadus Butuh juga mengungkapkan situasi kekurangan air yang dialami warganya selama musim kemarau. Meskipun telah mencoba berbagai upaya, termasuk membuat sumur bor dengan kedalaman 124 meter, mereka masih kesulitan mendapatkan pasokan air yang memadai.

“Oleh karena itu, kami berharap agar Polri, khususnya Polresta Magelang dapat mencari solusi agar setiap tahun tidak ada kekurangan air,” ujarnya.(Dharma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
1
Kita lagi ada Program Acara keren sekarang. Gabung yuk lewat WhatsApp!