Rumpun Bambu Longsor Di Tegalrejo, Timpa Sebuah Mobil Mewah

GNews,MAGELANG – Peristiwa tanah longsor terjadi di Jl. Tegalrejo – Candimulyo tepatnya di Dusun Peterongan Kecamatan Tegalrejo, Senin 21/03/2022 sekitar pukul 14.15 wib.

Peristiwa tersebut mengakibatkan rumpun bambu roboh menutup akses jalan Tegalrejo – Candimulyo dan menimpa sebuah mobil milik warga Yogyakarta.

” Betul, tadi ada longsor. Tebing yang terdiri dari rumpun bambu dengan lebar 10 meter dan tinggi 7 meter longsor menutup akses jalan, dan menimpa sebuah mobil,” kata Kapolsek Tegalrejo AKP Haris Gunardi

Selain mengakibatkan beberapa goresan dan pecah kaca belakang pada mobil, menurut Haris, rumpun bambu tersebut juga menimpa jaringan kabel telepon yang ada di bawahnya.

” Tadi kami bersama Koramil Tegalrejo, BPBD dan Damkar Kabupaten Magelang melakukan upaya evakuasi dan membantu membuka akses jalan,” lanjutnya.

Haris menjelaskan jika peristiwa longsor tersebut diduga diakibatkan karena hujan lebat sehingga mengakibatkan tebing dengan kemiringan 45 derajat yang terdiri dari rumpun bambu longsor.

” Tidak ada korban jiwa maupun luka. Namun untuk mobil yang tertimpa tadi kerugian sekitar 3 juta rupiah,” jelasnya.

Dirinya berpesan, agar masyarakat lebih waspada dan hati-hati pada kondisi cuaca hujan lebat. Mengingat banyak terdapat kontur tanah tebing yang labil sehingga rawan longsor.

” Jauhi pohon besar dan selalu waspada jika cuaca sedang tidak bersahabat. Cari tempat yang aman untuk berlindung,” pesan Haris.(Dw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *