GemilangNews,MAGELANG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang melakukan asesmen dampak kebakaran yangenimpa sebuah rumah di Dusun Gejiwan Desa Krasak Kecamatan Salaman Kabupaten Magelang, Kamis 03/08/2023 petang.

Rumah milik Suwarni tersebut dihuni oleh 1 KK yang terdiri dari dua jiwa.

” Hasil asesmen sementara jika kebakaran terjadi akibat konsleting listrik saat melakukan pengecasan handphone,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Magelang, Edi Wasono.

Selain itu, Edi menjelaskan walaupun tidak terdapat korban jiwa namun kondisi rumah hampir seluruhnya hangus terbakar termasuk peralatan dapur, pakaian dan barang lainnya.

” Kami lakukan koordinasi dengan Damkar Kabupaten Magelang, PMI, relawan untuk melakukan penanganan dampak musibah ini,” lanjutnya.

Edi Memaparkan, menurut hasil asesmen, rumah tersebut dalam kategori rusak berat. Sehingga rencananya pada Jumat 04/08 akan dilakukan kerja bakti melibatkan relawan, Pemerintah Desa dan BPBD.

” Kami sudah kirimkan logistik, baik untuk korban maupun untuk kerja bakti Jumat (04/08) besok. Saat ini korban kita tempatkan di rumah Kepala Dusun setempat,” jelasnya.(Dharma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
1
Kita lagi ada Program Acara keren sekarang. Gabung yuk lewat WhatsApp!