Polisi Imbau Masyarakat Tetap Prokes Saat Care Free Night Borobudur

GemilangNews,MAGELANG – Car Free Night Borobudur akan mulai di ujicobakan pada Sabtu 16/07/2022 malam. Untuk mendukung acara tersebut maka akan dilakukan penutupan arus lalu lintas mulai pukul 16.00 sampai 23.00 WIB.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Magelang melalui Kasatlantas Polres Magelang AKP Satrio Bagus Wira Wicaksono, Sabtu 16/07/2022 pagi

” Penutupan akan dilakukan di Simpang Tiga Bu Sum, Simpang Tiga Polpar dan di Pintu Lima Taman Wisata Candi Borobudur,” kata Satrio.

Sementara dirinya menjelaskan untuk kantong-kantong parkir akan tetap disediakan di wilayah sekitar Taman Wisata Candi Borobudur.

” Untuk yang dari arah Kujon dapat memarkirkan kendaraannya di sebelah barat Hotel Lotus. Untuk yang dari arah pasar Borobudur dapat memarkirkan di belakang BKK atau di halaman Pak Lurah, dan untuk yang dari arah Brojonalan dapat memarkirkan kendaraannya di SD Kanisius atau pintu satu Candi Borobudur,” jelasnya.

Namun dirinya mengatakan, hal itu akan dilakukan secara situasional jika memang terdapat kepadatan arus lalulintas di kawasan tersebut.

Disaat yang sama Satrio juga mengatakan petugas di lapangan juga akan selalu memberikan himbauan kepada pengunjung agar mentaati prokes yang ada termasuk mengenakan masker.

” Harapannya acara ini menjadi salah satu ikon wisata di Borobudur dan dapat meningkatkan pendapatan warga masyarakat. Namun prokes tetap dijalankan dengan baik. Kami dari Satlantas Polres Magelang akan mensuport penuh kegiatan itu,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Car Free Night akan di ujicobakan pada Sabtu (16/17/2022) malam yang berlokasi mulai dari depan Bu Sum hingga Jalan Medang Kamulan Borobudur (Dw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *