GemilangNews,MAGELANG – Donor darah dilaksanakan oleh Polresta Magelang melalui bidang Dokkes bekerjasama dengan PMI Kab Magelang bertempat di Lapangan drh. Soepardi, pada Rabu (21/06/2023) pagi.

Kegiatan ini diikuti langsung oleh Kapolresta Magelang Polda Jateng KBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., bersama para pejabat utama, Para Kasat, Kasi, Perwira dan para personil Polri serta ASN Polresta Magelang.

Turut hadir dan ikut pula Ketua Cabang Bhayangkari Kab Magelang, Ny Siska Ruruh Wicaksono, beserta para bhayangkari Polresta Magelang, para personil dari TNI Kodim 0705/Magelang, serta personil dari Armed 3 Nagapakca.

Kombes Pol Ruruh Menyampaikan bahwa Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, dan salah satu kegiatan yang kita laksanakan adalah bakti sosial berupa donor darah.

“Kebutuhan darah bagi masyarakat diwilayah Kabupaten Magelang cukup banyak sehingga dengan donor darah yang diinisiasi oleh Bidang Dokkes Polresta Magelang, diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat”, ungkapnya.

“Kita sebetulnya ingin menargetkan jumlah perolehan kantong darah, namun ternyata animo personil dari TNI-Polri, Bhayangkari dan warga masyarakat cukup tinggi sehingga kantong yang disediakan sudah habis sejumlah 86 kantong, dan untuk yang diperiksa sebanyak 167 orang, sedangkan beberapa personil yang tidak bisa diambil darahnya dikarenakan faktor hipertensi, hipotensi, HB rendah dan juga karena sedang minum obat.

Rencana kedepan, kegiatan donor darah ini akan dilaksanakan rutin oleh Polresta Magelang”, pungkas Ruruh.(Dharma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *