Perbaiki Atap Bocor, Pekerja Tersengat Listrik

GemilangNews,MAGELANG – Seorang pekerja berinisial AW (40) warga Dusun Gerjem 01/04 Desa Nalumsari Kecamatan Nalumsari Kabupaten Jepara tersengat listrik saat berupaya memperbaiki atap sebuah toko di Kalinegoro, Mertoyudan Kabupaten Magelang, Kamis 21/04/2022.

Kronologi berawal ketika korban AW berusaha memperbaiki atap yang bocor sebuah toko di wilayah Kalinegoro Mertoyudan. Kebetulan tangga yang digunakan dari bahan penghantar listrik, melorot dan mengenai jaringan listrik.

” Tangga yang digunakan oleh korban kebetulan melorot dan menyentuh aliran listrik. Kebetulan berbahan konduktor,” kata Komandan Regu Resque Damkar Kab Magelang, Setyo Widi.

Setelah mendapatkan laporan, Tim Resque Damkar Kabupaten Magelang mempersiapkan peralatan dan melakukan komunikasi dengan PLN terkait penanganan peristiwa tersebut.

” Di Lokasi kami melakukan Assesment dan membagi tugas. Posisi korban masih di atap toko setinggi sekitar 4meter dengan keadaan sadar,” lanjutnya.

Pihaknya dibantu Kepolisian, Koramil Mertoyudan, Puskesmas Mertoyudan 2 dan relawan berhasil menurunkan korban dengan aman. Selanjutnya korban dirujuk ke RSUD Tidar magelang oleh unit Ambulance Damkar Kab Magelang.

” Korban masih sadar ketika kita turunkan tadi dan langsung kami bawa ke RSUD Tidar Magelang,” jelasnya.

Setyo menjelaskan jika kondisi korban mengalami luka bakar sekitar 38 persen di tangan kanan dan kiri serta telapak tangan kanan dan kiri.(Dw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *