Penerimaan Bintara Polri Dan Taruna Akpol Polres Magelang Masuk Dalam Tahap Verivikasi Data

GemilangNews,MAGELANG – Penerimaan Bintara Polri dan Taruna Akpol Polres Magelang sudah sampai pada tahap verivikasi data. Untuk tahap verivikasi data tersebut dilakukan di Gedung Bhayangkara Utama Polres Magelang.

Pendaftaran Bintara Polri sudah dimulai secara online sejak 31 Maret 2022 hingga 11 April 2022. Sementara untuk Taruna Akpol pendaftaran dimulai tanggal 30 Maret 2022 hingga 18 April 2022.

” Sampai dengan hari Kamis (07/04) sebanyak 155 pendaftar untuk Bintara Polri, sedangkan untuk Taruna Akpol sebanyak 10 orang,” kata Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun saat ditemui, Kamis 07/04/2022.

Proses pendaftaran dijelaskan Kapolres, dimulai dengan mendaftarkan diri melalui laman penerimaan.polri.go.id untuk upload berkas. Setelah itu print registrasi dan datang ke Polres Magelang untuk dilakukan verivikasi berkas dan data.

” Untuk verivikasi kita buka di Gedung Bhayangkara Utama Polres Magelang setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 16.00 wib. Sabtu dan Minggu tetap kita layani,” lanjutnya.

Dalam proses verifikasi tersebut, Sajarod menjelaskan jika akan dilakukan pemeriksaan berkas-berkas yang sudah diupload, foto dan ukur tinggi badan serta berat badan untuk memenuhi persyaratan.

” Untuk adik-adik yang sekiranya memenuhi syarat, silakan daftar Bintara Polri atau Taruna Akpol. Jangan takut. Asalkan berbadan sehat silakan daftar saja. Tidak dipungut biaya,” tegas Sajarod

Penerimaan Taruna Akpol Dan Bintara Polri Polres Magelang menurut Kapolres akan dilaksanakan secara “Betah”, Bersih Transparan, Akuntabel dan Humanis.(Dw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *