Pemprov Jateng Sediakan 118 Bus Mudik Gratis

GemilangNews,JATENG – Kabar gembira bagi perantau asal Jawa Tengah yang bekerja sebagai asisten rumah tangga pedagang kecil atau asongan pengemudi online serta buruh bangunan di wilayah Jabodetabek.

Pasalnya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyiapkan 118 bus untuk pelaksanaan mudik lebaran gratis tahun 2022. Pelaksanaannya akan dihelat serentak pada 28 April 2022 di Museum Purna Bhakti Pertiwi TMII Jakarta Timur.

Ditemui usai menghadiri acara di Masjid Agung Jawa Tengah Kamis 14 April 2022 Ganjar mengatakan bus yang disediakan untuk mudik gratis tahun ini merupakan sumbangan dari Bank Jateng dan sejumlah kabupaten kota.

“Sudah dirapatkan yang di Jakarta. Tugas saya nanti menyiapkan agar kita bisa mendapatkan yang lebih baik. Mungkin memang tidak sebanyak tahun lalu. Tadi rapat terakhir ada 118 bus,”jelas Ganjar

Dirinya mengatakan, mudik Lebaran gratis tahun ini dibuka dengan kuota terbatas karena sebelumnya belum direncanakan. Selain itu, Ganjar menyebut Pemprov Jateng juga berupaya agar bisa memberikan akomodasi untuk pemudik yang ingin kembali ke perantauan.

“Begitu keputusan Presiden boleh mudik maka kita sekarang agak serius. Ini akan ada rapat maraton, memang idealnya nanti juga bisa kembalinya juga,” tandasnya.

Sebagai informasi pendaftaran mudik gratis dibuka secara online mulai tanggal 13 April 2022. Syarat yang diperlukan adalah ber-KTP Jawa Tengah dan sudah mendapatkan vaksin booster.

Calon pemudik bisa mendaftar dengan cara mengakses dan mengisi link https://bit.ly/mudikgratisbantuangubjateng2022, Informasi lebih lanjut bisa menghubungi nomor 021-7395238.(Dk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *