Peduli Korban Gempa Cianjur, FPRB Borobudur Lakukan Penggalangan Dana

GemilangNews,BOROBUDUR – Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Kecamatan Borobudur melakukan penggalangan dana bagi korban bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat mulai 23 November sampai 30 November 2022 di pintu keluar bagian barat Taman Wisata Candi Borobudur.

Ketua FPRB Kecamatan Borobudur, Nur Fauzan saat dihubungi via telepon menyampaikan bahwa penggalangan dana dilakukan untuk membantu masyarakat Cianjur yang terdampak gempa.

“Kita ingin meringankan beban saudara kita di Cianjur, yang bisa kita lakukan ya melalui penggalangan dana ini,” ujar Nur.

Penggalangan dana ini bekerjasama dengan pihak taman wisata Candi Borobudur, Camat Borobudur, Koramil Borobudur dan Polsek Borobudur.

Lebih lanjut, Nur Fauzan menjelaskan teknis pengumpulan dana akan dikumpulkan dari sekolah-sekolah yang ada di wilayah Borobudur maupun dusun-dusun se Kecamatan Borobudur melalui kepala desa.

“Nanti akan dikumpulkan di kecamatan lalu akan dikoordinasikan untuk disalurkan kepada saudara kita di Cianjur, Jawa Barat,” jelas Nur.

Menurutnya pemilihan pintu keluar bagian barat Candi Borobudur sebagai lokasi penggalangan dana karena merupakan tempat yang strategis, sehingga semakin banyak pengunjung baik lokal maupun mancanegara yang ikut memberikan donasi. Ia berharap hasil penggalangan dana nantinya dapat bermanfaat.

“Harapan untuk membantu saudara kita yang terkena musibah di Cianjur, semoga bermanfaat dan nantinya apa yang dibutuhkan di lokasi kita akan salurkan bebarengan dengan fokompimcam.” harapnya.(Riz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *