GemilangNews,MAGELANG – Dalam rangka Bakti Sosial Distribusi Buku secara serentak di jajaran Polda Jawa Tengah, Polresta Magelang melaksanakan kegiatan tersebut bersama jajaran Polsek di Kabupaten Magelang. Tidak ketinggalan dilakukan oleh Bagian SDM (Sumber Daya Manusia) Polresta Magelang, pada Rabu (06/09/2023) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolresta Magelang Polda Jawa Tengah KBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., yang diwakili oleh Kasbag Binkar SDM Polresta Magelang AKP Fefy Yunita Sari, S.I.K., M.H. Kegiatan ini diikuti oleh personel Polresta Magelang dan Polsek Mertoyudan.

Kapolresta Magelang Polda Jawa Tengah KBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., menjelaskan bahwa kegiatan penyaluran buku serentak dilaksanakan oleh jajaran Polda Jawa Tengah. Kegiatan ini mengusung tema “Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara” yang dilaksanakan mulai tanggal 4-8 September 2023 mendatang.

“Sasaran pendistribusian buku meliputi beberapa lokasi, di antaranya ke desa-desa, panti asuhan, pondok pesantren, dan sekolah yang ada di Kabupaten Magelang. Dengan tujuan meningkatkan kesadaran literasi anak-anak melalui kegiatan membaca dan menulis,” jelasnya.

Kabag SDM Polresta Magelang di lokasi terpisah menjelaskan bahwa personel Polri yang bertugas telah melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Pedistribusian Buku di dua puluh Polsek yang termasuk dalam jajaran Polresta Magelang. Serta dua lokasi lain yang didatangi langsung oleh Polresta Magelang.

Sejumlah 1.092 buku berhasil dibagikan dalam kegiatan ini, di mana terdiri dari buku bacaan baru dan buku dengan kondisi masih layak pakai.

“Kami berkesempatan untuk mendistribusikan koleksi buku bacaan bagi anak-anak di SD Negeri Soka dan TK Pertiwi Soka dengan harapan bisa meningkatkan minat baca anak. Serta meminimalisir penggunaan gadget yang berlebihan pada anak-anak,” ungkap Kompol Nuraini Rosidah, S.E., S.I.K.

Kepala SD Negeri Soka Mertoyudan Magelang, Rusyanto, memberikan apresiasi kepada anggota Polri Polresta Magelang atas kegiatan bakti sosial pendistribusian buku yang telah diterima dengan baik oleh pihak sekolah.

“Mudah-mudahan dengan kunjungan dan pemberian buku dari Polri Polresta Magelang dapat meningkatkan semangat dan minat baca bagi anak-anak. Kami selaku tenaga pendidik tidak bisa membalas, namun hanya bisa mendoakan semoga anggota Polri selalu diberikan kelancaran dalam menjalankan tugasnya,” harap Rusyanto.

Sementara perwakilan dari tenaga pendidik TK Pertiwi Soka, Vivi, juga turut mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada anggota Polri Polresta Magelang.

“Kami berterima kasih atas donasi buku yang telah diberikan. Kami berharap semoga buku-buku ini bisa memberikan manfaat dan menambah wawasan bagi siswa-siswi TK Pertiwi Soka secara berkelanjutan,” pungkas Vivi.

Kegiatan Bakti Sosial Distribusi Buku berjalan dengan baik dan lancar. Diharapkan ke depan, Polri dapat terus berperan aktif dalam menginspirasi upaya-upaya untuk menumbuhkan budaya literasi di seluruh pelosok negeri. Sehingga mendukung generasi muda dalam meningkatkan pemahaman, pengetahuan, dan keterampilan, serta berpikir kritis mereka.(Dharma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
1
Kita lagi ada Program Acara keren sekarang. Gabung yuk lewat WhatsApp!