GemilangNews,MAGELANG – Pria paruh baya ditemukan warga meninggal dunia diatas pohon di sebuah ladang di Dusun Clapar Desa Purwodadi Kecamatan Tegalrejo, Rabu 06/09/2023 siang.

Korban diketahui berinisial ASF berusia 56 tahun pertama kali ditemukan meninggal oleh tetangga korban, Aminah.

” Menurut keterangan yang kami himpun di lapangan, korban ini sekitar pukul 10.00 pamit kepada saksi Aminah untuk pergi ke ladang untuk memetik jengkol,” kata Koordinator Unit Siaga SAR Borobudur, Basuki di lokasi kejadian.

Sehingga sekitar pukul 13.00 Basuki menjelaskan, saksi Aminah melihat korban dalam posisi tergantung diatas pohon. Saksi menduga korban saat itu tidak sadarkan diri.

” Saksi kemudian memberitahukan hal itu kepada warga sekitar. Dan salah satu warga menghubungi Pos WMK Tegalrejo Damkar Kabupaten Magelang,” lanjutnya.

Setelah mendapatkan laporan, regu damkar berkoordinasi dengan Unit Siaga SAR Borobudur untuk melakukan evakuasi terhadap korban.

” Setelah menerima laporan tim rescue, ambulance Damkar bersama Basarnas USS Borobudur dan dibantu dari PMI Kabupaten Magelang, Polsek dan Koramil Tegalrejo, Inafis Polresta Magelang melakukan proses evakuasi kepada korban,” jelasnya.

Basuki menjelaskan, sekitar 40 menit melakukan tindakan, akhirnya korban dapat diturunkan dari atas pohon dengan aman.

” Ketika korban sudah dibawah, langsung dilakukan pengecekan oleh bidan desa dan korban dinyatakan sudah meninggal. Tim dokter dari Syubanul Waton dan INAFIS tadi juga sudah melakukan pengecekan di lokasi,” imbuhnya.

Menurut Basuki, korban kemudian diserahkan kepada keluarga, untuk dimakamkan.(Dharma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *