Pamerkan Keindahan Alam, Merbabu Sky Race 2023 Digelar

Klik Disini Untuk Share !

GemilangNews,MAGELANG – Menikmati keindahan alam Gunung Merbabu tidak hanya dilakukan dalam kegiatan berwisata. Ternyata dengan olahraga pun juga dapat menikmati keindahan Merbabu ini. Salah satu event yang menggabungkan antara olahraga dan pariwisata adalah Merbabu Sky race yang 2023 berlangsung pada tanggal 6 & 7 mei 2023. Event tersebut dilaksanakan oleh Sunsetfalls Gardens and Resort sebagai host Event Organizer dan Race Venue Ngablak Magelang.

” Acara lari lintas alam ini terbagi menjadi 3 kategori yaitu 10k, 20k dan 40k. Dengan biaya registrasi dimulai dari 500,000 rupiah untuk kategori 10k hingga 1,000,000 untuk kategori 40k yang masing-masing kategori akan mendapatkan racepack yang berisi windbreaker jacket untuk kategori 20k dan 40k, running tee, berbagai produk sponsor, fasilitas water station,” kata Svastiva Putri, Marketing Communication Sunsetfalls Gardens and Resort, Minggu pagi 07/05/2023 saat diwawancara di Program Happy Sunday Radio Gemilang FM

Menurutnya, tiga peserta dengan waktu tercepat akan mendapatkan uang tunai, merchandise dan voucher dari sponsor yang dibagi untuk male dan female untuk masing-masing kategori. Merbabu Sky Race sendiri bertujuan untuk memperkenalkan wilayah Gunung Merbabu khususnya Ngablak, kab. Magelang ke ranah internasional dan nasional. Untuk early bird dibuka sejak tanggal 8 – 13 Februari 2023.

” Event Merbabu Sky Race 2023 sendiri merupakan event lari lintas alam pertama yang diadakan oleh Sunsetfalls Garden and Resort. Meskipun acara pertama tapi antusiasme dari masyarakat sangat tinggi. Total peserta yang mengikuti acara Merbabu Sky Race 2023 berjumlah 567 peserta dari berbagai kota dan 13 Negara,” lanjutnya.

Disampaikan Putri, bukan hanya masyarakat umum, public figure juga mengikuti Merbabu Sky Race 2023, seperti artis Sigi Wimala Dani Chika youtuber sekaligus atlet lari pun ikut antusias mengikuti event trail run di Gunung Merbabu, hadir juga Capt. Novyanto Widadi Kepala Pusat Litbang Transportasi Udara dan Plt Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Magelang, S Achmad Husein.

Pelari podium pertama berhasil menyelesaikan kategori 40K dalam waktu 08:52:01 diisi oleh Rizqi Dwi. Diikuti podium kedua diselesaikan oleh Khaider Ali Dan podium ketiga diselesaikan oleh Kairul Asjad untuk kategori male. Sedangkan untuk kategori female 40K podium pertama berhasil diselesaikan dalam waktu 13:41:20 diisi oleh Sianti Candra lalu podium kedua diselesaikan oleh Desi Ariyani dan podium ketiga diselesaikan oleh Nadine Jasmine.

” Kami berharap event Merbabu Sky Race 2023 bisa menjadi agenda tahunan yang rutin diadakan setiap tahun dengan penambahan rute dan kategori yang lebih beragam agar bisa lebih memperkenalkan daerah sekitar di Sunsetfalls Garden and Resort,” harapnya.(Andien)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *