Pagi Buta, Kandang Ayam Ludes Terbakar

GemilangNews,MAGELANG – Sebuah kandang ayam menjadi sasaran amukan si Jago Merah pada Jumat 29/07/2022 pagi.Peristiwa tersebut menimpa kandang ayam milik Suwar yang berada di Dusun Nglumut 07/02 Desa Nglumut Kecamatan Srumbung sekitar pukul 05.20 wib

” Informasi yang kami dapatkan dari saksi jika ketika peristiwa kebakaran terjadi, pemilik kandang sedang tidak berada di lokasi karena sedang melaksanakan Sholat Subuh,” kata Kepala UPT Damkar Kabupaten Magelang, Edi Priyanta.

Menurutnya Tim Damkar Kabupaten Magelang menerima laporan sekitar pukul 05.20 wib dan segera menindaklanjuti laporan tersebut dengan mengirimkan 2 mobil pompa dari Pos WMK Salam, Pos WMK Muntilan dan 2 tangki suplay dari Pos Induk.

” Keterangan yang dihimpun petugas di lapangan sementara ini penyebab kebakaran diduga berasal dari mesin pemanas yang berada di dalam kandang,” lanjutnya.

Dari mesin pemanas tersebut, mengeluarkan percikan api yang kemudian membesar dan membakar kandang ayam tersebut.

” Ayam yang ikut terbakar sekitar 5.000 ekor,” imbuhnya Dengan dibantu Polsek dan Koramil Srumbung, Edi mengatakan jika kurang dari satu jam, api dapat dipadamkan dengan aman dan selamat.

” Ada sebuah kandang sapi di sekitar lokasi kebakaran dapat terselamatkan dari kobarkan api,” imbuhnya.

Menurut Edi Priyanta, tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian yang diderita pemilik kandang ditaksir mencapai angka 150 juta rupiah.(Dw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *