NU Bersholawat, Merawat Jagad Membangun Peradaban

GemilangNews,MAGELANG – Bupati Magelang Zaenal Arifin menghadiri kegiatan NU (Nahdlatul Ulama) Bersholawat dalam rangka Peringatan Hari Lahir NU dan Peringatan 1 Abad NU dengan menyongsong tema ‘Merawat Jagad Membangun Peradaban’ bersama Habib Syech Abdul Qodir Assegaf, di Taman Lumbini kompleks Taman Wisata Candi Borobudur, Kamis (17/11/2022).

Bupati Magelang Zaenal Arifin dalam sambutannya mengucapkan selamat Hari Lahir NU ke 100 tahun atau 1 Abad NU sekaligus terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PBNU yang telah menyelenggarakan acara NU Bersholawat ini.

Menurutnya kegiatan ini adalah momentum yang tepat bagi NU untuk merefleksikan diri atas kiprah yang telah dilakukan NU, utamanya dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“NU adalah organisasi masyarakat keagamaan terbesar yang ada di Indonesia bahkan di dunia, disamping jumlah anggotanya yang besar, juga kiprahnya yang telah mendunia, sesuai dengan temanya “Merawat Jagat Membangun Peradaban” kata, Zaenal Arifin.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa, Resolusi Jihad NU yang diserukan oleh Hadrotus Syekh K.H. Hasyim As’ari, yang kemudian diabadikan menjadi Hari Santri Nasional, adalah bukti sejarah betapa besar peran NU dalam berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia yang artinya Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila, jelas tidak lepas dari perjuangan NU dengan komponen bangsa yang lain, bahkan sampai hari ini NU tetap tetap konsisten dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Selaras dengan semangat tersebut, kegiatan NU Bersholawat menjadi sangat penting, sehingga perlu diapresiasi mengingat betapa pentingnya manfaat sholawat, bisa menjadi wasilah dalam memecahkan berbagai persoalan bangsa.

“InsyaAllah dengan sholawat, NU akan semakin besar, Kabupaten Magelang semakin maju dan sejahtera, NKRI semakin jaya,” ungkapnya.

Sementara, Sekretaris Syuriyah PBNU (Pengurus Besar Nahdlatul Ulama), Ahmad Said Asrori menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Magelang dan seluruh warga NU Kabupaten Magelang yang sudah memberikan support kegiatan bersholawat ini sehingga berjalan dengan lancar.

“NU Berhikmat tidak hanya kepada NKRI tapi kepada dunia, dan semoga memasuki abad yang ke- Dua nanti atau 100 Tahun yang akan mendatang semangat kita terus menggelora dalam keadaan aman, tentram, kuat, bermanfaat, dan bermartabat ” Kata, Ahmad Said Asrori.

Sumber : Prokompim Kab Magelang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *