GemilangNews,MAGELANG – Momentum Ramadhan kali ini betul-betul dimanfaatkan oleh sebagian besar orang untuk menebar kebaikan dan peduli dengan sesama. Salah satunya dilakukan oleh Bank Bapas 69 Kabupaten Magelang yang melakukan kegiatan berbagi kasih kepada masyarakat sekitar dan Panti Asuhan.

” Momentum Ramadhan kali ini betul-betul ingin kami gunakan untuk berbagi dan peduli sesama. Salah satu kegiatan yang kita lakukan adalah dengan membagikan paket sembako kepada manol penumpang angkutan, masyarakat sekitar dan Panti Asuhan,” kata Dirut Bank Bapas 69, Rochmad Widodo, Jumat 15/03/2024

Dijelaskan Rochmad, pembagian paket sembako tersebut telah rutin dilaksanakan sebanyak 2 kali dalam satu tahun. Dan dalam Bulan Ramadhan 1445 H kali ini bantuan sembako disalurkan kepada sebanyak 36 Panti Asuhan yang berada di Kabupaten Magelang dengan total bantuan 200 kilogram beras untuk setiap panti.

” Bulan Ramadhan ini sebanyak 36 Panti Asuhan, insyaallah di bulan September mendatang kita salurkan kepada 52 Panti Asuhan. Ya ini bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, puluhan “Manol” penumpang angkutan yang berada di sekitar kantor pusat Bank Bapas 69 juga tidak luput dari sasaran pemberian bantuan sembako tersebut. Rochmad menjelaskan, Manol Penumpang Angkutan yang berada di sekitar Kantor Pusat Bank Bapas 69 telah memberikan kontribusi kepadanya. Sehingga sudah selayaknya bantuan itu diberikan juga kepada mereka.

” Manol Penumpang ini sudah seperti keluarga kita, dimana mereka juga turut menjaga keamanan di lingkungan kantor. Sebagai ucapan terimakasih kita berikan sembako ini kepada mereka,” terang Rochmad.

Pembagian sembako tersebut dijelaskan Rochmad menggunakan anggaran dari karyawan Bank Bapas 69 yang dengan sukarela menyisihkan 2,5 persen dari penghasilannya setiap bulan.

” Kesadaran temen-temen karyawan menyisihkan penghasilan 2,5 persen ini menjadi semangat kami untuk selalu berbagi. Dan silakan jika ada yang memang membutuhkan tolong beritahu kami, supaya kami dapat menyalurkan bantuan kepada mereka yang membutuhkan,” pesan Rochmad.(Dharma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
1
Kita lagi ada Program Acara keren sekarang. Gabung yuk lewat WhatsApp!