GemilangNews,MAGELANG – Aset milik BUMN hendaknya dikelola dengan baik agar memberikan manfaat bagi semuanya termasuk masyarakat. Salah satunya adalah Borobudur yang merupakan asset tidak ternilai. Untuk itu keseimbngan di Borobudur harus dijaga dengan baik.

Hal itu disampaikan oleh Meteri BUMN, Erick Thohir saat mengikuti kegiatan Dharmasanti dalam rangkaian Waisak 2023, Minggu 04/05/2023 malam.

“ Kami ingin menjaga keseimbangan di Borobudur ini, bukan hanya sebagai tempat wisata, tetapi yang punya spiritual, pendidikan dan sejarah,” kata Erick

Erick menginginkan, nilai spiritual Borobudur tetap terjaga. Karena menurutnya di Borobudur juga merupakan tempat pendidikan dan mempelajari sejarah.

“ Mari kita jaga dan rawat bersama, Candi Borobudur yang sangat indah,” ajaknya.

Dalam kesempatan itu, Erick memberikan apresiasi perayaan Waisak 2567 BE/2023 yang berpusat di Candi Borobudur Kabupaten Magelang. Dalam Prosesi Dharmasanti dirinya juga turut menerbangkan lampion bersama dengan pejabat yang lain.

“ Ini pengalaman baru ketika ribuan lampion itu diterbangkan. Kita boleh menjadi Negara maju, namun tetap berbudaya,” ungkapnya.(Dharma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *