Menjelang Magrib, Rumah Di Tegalrejo Terbakar

GemilangNews,MAGELANG – Sebuah rumah terbakar hebat pada Senin, 11/07/2022 sekitar pukul 17.15 wib.Peristiwa tersebut menimpa rumah milik Subadi warga Dusun Persil Plumbon RT. 02 RW. 01, Desa Banyu Urip, Kecamatan Tegalrejo.

” Kami mendapatkan laporan dari warga sekitar pukul 17.15 wib dan segera kami tindak lanjuti dengan mengirimkan 3 unit mobil pompa, 2 tangki suplay, unit rescue, ambulance dan di back up 2 unit dari Damkar Kota Magelang,” kata Humas Damkar Kabupaten Magelang, Yogo Subarkah.

Dijelaskannya, sesuai dengan data yang dihimpun di lapangan, peristiwa kebakaran tersebut bermula saat saksi Priyanto melihat kepulan asap yang berasal dari rumah Subardi.

” Saat itu saksi berinisiatif untuk mendobrak pintu samping rumah Subadi yang kebetulan tengah ditinggal pergi, untuk memadamkan api yang saat itu sudah merambat ke atap rumah,” lanjutnya.

Melihat api yang semakin tidak terkendali, saksi kemudian menghubungi Tim Damkar Kabupaten.

” Kami sampai dilokasi sudah terdapat warga yang berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Alhamdulillah kurang dari satu jam, api dapat dipadamkan dengan aman dan selamat,” jelas Yogo.

Menurutnya, tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai 50 juta rupiah.

” Sebanyak 12 rumah disekitarnya dapat diselamatkan dari kobaran api. Dugaan sementara api berasal dari konsleting listrik pada kabel yang menempel pada dinding triplek,” ungkapnya.

Dalam proses pemadaman, Damkar Kabupaten Magelang dibantu oleh Damkar Kota Magelang, Polsek Tegalrejo, Koramil Tegalrejo, PLN Tegalrejo dan masyarakat sekitar.(Dw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *