Menghadapi Mudik Lebaran, Tiga Hal Ini Yang Disampaikan Kapolri

GNews, MAGELANG – Saat ini walaupun kasus Covid-19 sudah mulai menurun namun belum bisa dikatakan lepas dari Pandemi Covid-19.

Berkaca pada kasus Covid19 setelah lebaran tahun lalu mengalami peningkatan dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menurunkannya kembali.

” Untuk itu yang pertama untuk menghadapi mudik saya minta kepada seluruh pihak dalam rangka akselarasi percepatan Vaksinasi,” kata Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo ketika melakukan pengecekan ketersediaan minyak goreng curah di Pasar Muntilan, Rabu 30/03/2022 sore.

Percepatan Vaksinasi tersebut menurut Kapolri harus disesuaikan dengan kondisi yang ada di Bukan Ramadhan. Karena menurutnya terdapat beberapa wilayah yang membutuhkan strategi untuk melaksanan Vaksinasi sehingga masyarakat yang akan melakukan kegiatan mudik nantinya diharapkan memiliki imunitas yang baik.

” Selain itu wilayah sebagai tujuan mudik, kita dorong untuk melakukan percepatan vaksinasi minimal dosis kedua, khususnya bagi lansia yang mendapatkan kunjungan mudik,” lanjutnya.

Sementara yang kedua menurut Listyo adalah penggunaan masker yang harus terus dilakukan. Hal itu guna mengantisipasi lonjakan kasus Covid19 yang terjadi pasca kegiatan mudik lebaran.

” Yang ketiga, untuk pengamanan kita akan mempersiapkan pos pengamanan di jalur mudik, baik di jalur utama, tol, rest area maupun di jalur alternatif,” imbuhnya.

Untuk melakukan itu pihaknya akan bekerjasama dengan dinas terkait mulai dari Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan. Kapolri menjelaskan dalam waktu dekat akan diadakan rapat koordinasi bersama dengan kementrian terkait untuk mempersiapkan rangkaian pengamanan mudik.

” Harapannya tahun ini masyarakat dapat melaksanakan mudik dengan aman dan Covid19 dapat dikendalikan,” harap Kapolri.(Dk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *