Kapolri Pastikan Alur Distribusi Bahan Pokok Menjelang Ramadhan Aman

Gnews,MAGELANG – Pihak kepolisian akan memastikan alur distribusi bahan pokok terutama minyak goreng menjelang Ramadhan dan lebaran aman mulai dari distributor hingga ke pasar. Untuk itu Polri akan bekerjasama dengan Kementrian Perdagangan dan Kementerian Perindustrian untuk memastikan stok bahan pokok dan minyak goreng menjelang lebaran dapat dicukupi.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo sesaat setelah melakukan pengecekan ketersediaan minyak goreng di Pasar Muntilan Kabupaten Magelang, Rabu 30/03/2022.

” Tentunya sudah ada mekanisme persiapannya sehingga kita dalam posisi memantau dan mengawasi sehingga jangan sampai terjadi penyalahgunaan termasuk mencari untung dengan melakukan tindakan yang tidak dibenarkan,” kata Listyo.

Dirinya berharap, dalam situasi menjelang Bulan Ramadhan dan Idul Fitri ketersediaan bahan pokok terutama minyak goreng tercukupi dan masyarakat dapat memperoleh dengan cepat.

” Karena ini memang mendekati Ramadhan tentunya aktifitas dan kebutuhan masyarakat khususnya sembako juga akan meningkat,” lanjutnya.

Seperti diketahui dalam kunjunganya di Kabupaten Magelang selain mengadakan Rakernis, Kapolri juga menyempatkan diri untuk mengecek ketersediaan minyak goreng di Pasar Muntilan.

” Di pasar Muntilan stok minyak goreng sudah ada. Harganya per kilo 15.500 rupiah. Harga itu sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan oleh pemerintah,” kata Kapolri.(Dw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *