Jokowi Sambangi Pasar Desa Tempurejo, Cek Ketersediaan Minyak Goreng

GNews,MAGELANG – Presiden Joko Widodo melakukan pemantauan secara langsung ketersediaan minyak goreng di beberapa pasar di Wilayah Jawa Tengah Pada Rabu, 30/03/2022 Jokowi melakukan pengecekan langsung ketersediaan minyak goreng di Kabupaten Purworejo dan Kabupaten Magelang.

” Hari ini saya melakukan pengecekan di dua pasar di Purworejo dan Magelang utamanya untuk ketersediaan minyak goreng untuk yang di kemasan memang harganya rata-rata 24.000 rupiah (per liter),” kata Jokowi ketika berada di Pasar Rakyat Desa Tempurejo Kecamatan Tempuran seperti dilihat dalam Chanel YouTube Sekretariat Presiden, Rabu 30/03/2022.

Sementara untuk minyak goreng curah, menurut Jokowi masih ada namun jumlah ketersediaannya tidak banyak.

” Untuk yang curah ada, namun stoknya tidak banyak. Tadi saya lihat sisanya di pedagang tinggal dua liter, harganya 15.500 rupiah,” lanjut Jokowi.

Harga itu menurutnya masih belum mencapai apa yang diinginkan oleh pemerintah yaitu berada pada harga 14.000 rupiah.

Sementara menurut Presiden, untuk harga kebutuhan pokok yang lain masih dalam posisi stabil dan baik.Kegiatan pengecekan yang dilakukan oleh presiden tersebut guna memastikan ketersediaan bahan pokok di pasar menjelang Bulan Ramadhan terutama ketersediaan minyak goreng.

” Saya kita untuk stok (minyak goreng) cukup, namun yang terpenting jangan sampai harganya naik terlalu tinggi,” imbuhnya.

Menurut Jokowi menjelang Bulan Ramadhan dan lebaran biasanya akan terjadi kenaikan harga bahan pokok.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga turut memberikan bantuan langsung tunai kepada para pedagang yang ditemuinya. Dirinya berpesan bantuan tersebut agar digunakan untuk menambah dagangan.

” Ini sekedar untuk menambah dagangan ya,” kata Jokowi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *