GemilangNews,MAGELANG – Puluhan ekor kambing dan seekor sapi sudah bebaris rapi tertaut pada tiang yang sama ketika dilakukan apel pagi di lingkungan Perumda Air Minum Tirta Gemilang, Senin 26/06 pagi.

Apel itu agak berbeda dari biasanya karena dilangsungkan dengan kegiatan penyerahan hewan qurban menjelang hari raya Iedul Adha tahun ini.

” Ini merupakan rutinitas kegiatan kami menjelang Hari Raya Iedul Adha yaitu dengan membagikan hewan qurban,” kata Dirut Perumda Air Minum Tirta Gemilang, Agus Tri Suharyono sesaat setelah apel.

Tahun ini menurutnya, sebanyak 26 ekor kambing diberikan kepada 20 warga masyarakat di sekitar sumber mata air dan 1 ekor sapi diberikan kepada pengurus Masjid An-Nur Sawitan Kota Mungkid.

Selain itu, pemberian hewan Qurban tersebut disampaikan Agus merupakan bentuk kepedulian Perumda Air Minum Tirta Gemilang kepada Pemerintah Kabupaten Magelang dan warga masyarakat yang berada di sekitar sumber mata air.

” Ini juga rasa syukur kita, dengan berbagi hewan qurban. Dan Alhamdulillah kegiatan ini rutin kami lakukan setiap tahunnya,” ungkapnya.

Dengan berbagi, Agus berharap hubungan Perumda Air Minum Tirta Gemilang dengan masyarakat di sekitar sumber mata air semakin baik dan memberikan kemanfaatan. Selain itu, ketika Hari Ulang Tahun Perumda Air Minum Tirta Gemilang, pihaknya juga memberikan bibit tanaman sebagai langkah pelestarian alam di sekitar sumber mata air.

” Yang jelas ini semuanya semoga bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Tuhan YME,” lanjutnya.

Selain pembagian hewan qurban, saat ini Perumda Air Minum Tirta Gemilang juga tengah melakukan Program MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah) yaitu dengan memberikan sambungan baru kepada masyarakat berpenghasilan rendah dengan harga yang sangat terjangkau yaitu 600 ribu rupiah.

” Di tahun ini kami ada 1000 calon pelanggan MBR. Untuk syarat dan mekanismenya bisa langsung kontak kami, atau datang ke kantor kami. Akan dijelaskan dengan lengkap disana,” kata Agus

Kepala Desa Sidosari Kecamatan Salaman, Triyono, salah satu penerima hewan kurban yang hadir dalam kegiatan itu menyampaikan terimakasih kepada Perumda Air Minum Tirta Gemilang atas bakti sosial berupa pemberian hewan qurban yang sudah dilakukan secara rutin setiap tahunnya.

” Terimakasih karena pemberian hewan qurban ini dilakukan rutin setiap tahun. Jadi hewan ini bisa kamu gilir setiap tahunnya untuk kami berikan ke dusun-dusun, semoga berkah,” katanya.(Dharma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
1
Kita lagi ada Program Acara keren sekarang. Gabung yuk lewat WhatsApp!