Hari Penyiaran Nasional 2022

GNews, INFOGRAFIS – Ditetapkannya Hari Penyiaran Nasional bermula ketika pada 1 April 1933 di Kota Solo, Jawa Tengah dimana pada saat itu didirikan sebuah lembaga penyiaran Radio milik bangsa Indonesia bernama Solosche Radio Vereeniging (SRV).

Solosche Radio Vereeniging (SRV) didirikan oleh KGPAA Mangkunegoro VII dan deklarasi Harsiarnas dilakukan pada 1 April 2009.Pada deklarasi tersebut turut diprakarsai oleh anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Tengah, Hari Wiryawan.

Dilansir dari kpi.go.id, Ketua KPI Pusat, Agung Suprio mengatakan peringatan Hari Penyiaran Nasional pada 2022 ini akan menjadi momentum dunia penyiaran Indonesia untuk menakar kemampuan diri sekaligus sada akan tantangan ke depan.

Ketua KPI Pusat, Agung Suprio, mengatakan momentum peringatan Harsiarnas 2022 sangat tepat sekaligus krusial untuk mengingatkan seluruh elemen masyarakat tentang adanya proses alih sistem siaran dalam waktu dekat.

Peralihan yang telah lama dinantikan bangsa ini, akan mengubah seluruh tatanan penyiaran nasional, baik secara teknis, kultur, mindset, model bisnis hingga regulasi. Peringatan ini akan menjadi awal dari sejarah baru penyiaran nasional yakni memasuki era siaran digital. Karena itu, kami menetapkan tema peringatan Harsiarnas ke 89 ini yakni Transformasi Penyiaran Era Digital.

Sumber : KPI.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *