Harga Minyak Goreng Pasca Lebaran, Terpantau Stabil

GemilangNews,MAGELANG – Harga minyak goreng pasca Lebaran 2022 di Kabupaten Magelang terpantau dalam kondisi stabil. Hal tersebut diketahui setelah dilakukan pengecekan ketersediaan dan harga minyak goreng di beberapa pasar, salah satunya adalah di Pasar Grabag pada Minggu, 29/05/2022.

Pengecekan dilakukan oleh tim Gabungan Polres Magelang, Kodim 0705/Magelang dan Forkompincam Grabag.

“Diakui Ibu Ninik ini selaku distributor, untuk pembelian minyak goreng curah dari sebuah CV di Semarang. Dia kulakan Rp 13.600 per liternya. Dijual dengan harga Rp 14.000,- per liter dan Rp 15.500,- per Kilogram,” kata Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun saat melakukan pengecekan di tingkat distributor baik untuk minyak goreng kemasan maupun curah.

Sajarod menjelaskan, dengan hasil pengecekan tersebut disimpulkan jika harga mulai normal dan terjangkau masyarakat.” Harapannya ya ke depan harga minyak curah bisa seperti yang diharapkan pemerintah berkisar di harga Rp 14.000 per kilogram,” lanjutnya.

Sajarod menyampaikan jika kegiatan pengecekan ketersediaan dan harga bahan pokok termasuk minyak goreng akan selalu rutin dilakukan. Hal tersebut untuk memastikan stok dan harga dalam kondisi normal.(Dw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *