GemilangNews,MAGELANG – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menghadiri acara sarasehan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Magelang di Halaman Setda Kabupaten Magelang, pada Selasa (15/8/2023).

Ganjar tiba di lokasi sarasehan sekitar pukul 15.30 WIB setelah berkunjung ke beberapa wilayah di Kabupaten Magelang. Bupati Magelang, Zaenal Arifin, SIP. Bersama Setda Kabupaten Magelang, Adi Waryanto, dan Forkopimda Kabupaten Magelang menyambut secara langsung dan meminta arahan kepada Gubernur Jawa Tengah untuk pemerintah dan masyarakat Kabupaten Magelang.

“ Selamat datang di Kabupaten Magelang kepada Gubernur Jawa Tengah, Bapak H. Ganjar Pranowo, SH., M.IP, yang telah berkenan berkunjung di Kabupaten Magelang pada hari ini. Mohon arahan dan bimbingannya dari Bapak Gubernur untuk kami pemerintah dan masyarakat Kabupaten Magelang,” kata Zaenal.

Dalam sambutannya, Ganjar mengingatkan bahwa semua pendiri bangsa bersatu ingin membangun negara bersama. Ia mengatakan, persatuan Indonesia harus diwujudkan dalam aksi yang nyata. Lebih lanjut, Ganjar menegaskan jika pemerintah tidak progresif menghadapi perubahan lingkungan pada situasi global ini maka akan tertinggal, sehingga birokrasi yang mempersulit rakyat itu dirasa kuno.

“ Pancasila in action, seperti apa? Saya ingatkan secara global semua berubah, ekonomi berkembang termasuk digitalnya, SMD harus siap tapi integritas dan anti korupsi juga harus berjalan. Mari kita renungkan, hari ini kita sudah sampai disitu belum? jika belum maka kita lah yang harus membereskan itu. Ini PR 78 tahun Indonesia merdeka yang harus kita sampaikan kepada masyarakat,” ujar Ganjar.

Pada kesempatan tersebut, di penghujung masa jabatannya sebagai Gubernur Jawa Tengah, Ganjar juga menyampaikan terimakasih dan berpamitan kepada masyarakat Kabupaten Magelang.

“ Saat ini, kebetulan saya bertemu dengan masyarakat Kabupaten Magelang. Mungkin ada yang mendapatkan hasil dari kerjasama dan mungkin ada yang belum mendapatkan sesuatu. Saya secara pribadi dan atas nama wakil gubernur mohon pamit dan minta maaf, saya berharap betul bapak dan ibu yang ada disini pasti bisa mewujudkan Jawa Tengah yang lebih baik,” lanjutnya.

Ganjar berpesan, di Hari Ulang Tahun ke-78 tahun Republik Indonesia ini dapat digunakan sebagai momen untuk memberikan kemudahan kepada rakyat.

” Kita terlalu sering dilayani oleh rakyat, sehingga kita lupa bahwa tugas kita adalah sebagai pelayan masyarakat.” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Jajaran Forkopimda Kabupaten Magelang, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang, Camat se-Kabupaten Magelang, serta Pimpinan BUMN dan BUMD di Kabupaten Magelang.(Elma)

By Elma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *