Gebyar PAUD Kecamatan Sawangan, Tingkatkan Kepercayaan Diri dan Kemandirian Anak

Klik Disini Untuk Share !

GemilangNews,MAGELANG – Sebanyak 66 anak PAUD di Kecamatan Sawangan Kabupaten Magelang mengikuti Gebyar PAUD Kecamatan Sawangan 2022 yang dilaksanakan di Gedung Balai Desa Gantang Kecamatan Sawangan, Sabtu (17/12/2022).

Berbagai permainan dan pertunjukkan menyemarakkan acara ini. Mulai dari senam bareng, Bunda Paud membacakan cerita, fun game dan makan bersama.

Bunda PAUD Kabupaten Magelang, Christanti Handayani Zaenal Arifin Yang hadir membuka acara tersebut sangat mengapresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya Gebyar PAUD Kecamatan Sawangan Tahun 2022 ini.

” Hari ini adalah Gebyar PAUD Kecamatan Sawangan dan ini wujud komitmen dari semuanya maturnuwn dari bapak camat yang luar bisa dukunganya kepada pengembangan anak usia dini di Kecamatan Sawangan ini jajaran pokja bunda PAUD yang luar biasa kinerjanya terlihat semangatnya dan saya punya harapan yang luar biasa kepada Kecamatan Sawangan,” kata Christanti Handayani Zaenal Arifin saat memberikan sambutan.

Dalam keempatan yang sama Camat Sawangan, Yusuf Ari Wibowo berharap bahwa kegiatan ini adalah sebuah motivasi bagi dunia penyelanggara PAUD dan TK di Kecamatan Sawangan agar lebih bersemangat dalam melaksanakan kegiatan kegiatan pendidikan anak usia dini.

”Dan juga memberikan wadah dan sarana berexpresi bagi siswa siswi anak usia dini agar kedepan apa yang menjadi cita cita dari pembangunan sumber daya manusia di negara ini melalui dunia pendidikan ini bisa lebih maju dan tercapai,” harapnya

Bunda Paud Kecamatan Sawangan, Niken Meilani yang hadir mendampingi Bunda PAUD Kabupaten Magelang mengatakan bahwa ini adalah salah satu kegiatan pokja bunda PAUD Kecamatan Sawangan tahun ini dengan mengambil tema Bangkit Bersama, Membangun Generasi Sehat, Cerdas dan Ceria.

” Dan ini melibatkan pokja bunda PAUD semua terlibat tidak hanya dari kecamatan saja tetapi juga melibatkan Himpaudi, kemudian juga sektor – sektor terkait seperti puskesmas, KUA dan semua pihak yang sudah berperan aktifdalam pokja bunda PAUD,” ungkapnya

Sementara itu Koordinator Kegiatan Gebyar paud Kecamatan Sawangan Tahun 2022 Siti Aminah menjelaskan bahwa tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kepercayaan diri dan kemandirian anak.

”Selain itu Untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini di Kecamatan Sawangan dan juga meningkatkan kesehatan anak PAUD”,Jelasnya.(Dk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *