Ganjar Serahkan Hibah Kepada Guru Agama Senilai 281 Miliar

GMNews,SOLO – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Jawa Tengah menerima hibah dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebesar Rp 281 Miliar sebagai bantuan insentif pengajar keagamaan dan BOS Daerah Madrasah Aliyah (MA).

Penyerahan hibah dilakukan dalam Rapat Kerja Kanwil Kemenag Jateng  dengan tema Transformasi Layanan Umat di Hotel Sunan Solo, Selasa 29/03/2022. Ganjar berharap bantuan itu menambah semangat para pengajar agama dalam membangun suasana solidaritas di masyarakat.

‘’ Tadi disampaikan pada kita semua bahwa kemenag menyiapkan banyak program, bagaimana bertindak dimasyarakat, apa yang menjadi program pusat yang mesti dieksekusi ditingkat bawah maka ada program semacam moderasi beragama, itu menarik karena di Jawa Tengah, kantor – kantor , sekolah- sekolah banyak melakukan hal itu,’’ ungkap Ganjar

Selain itu Ganjar juga menyerahkan sejumlah penghargaan dan sertifikat pendidik kepada tujuh orang pengajar agama. Ganjar mengatakan pemberian prestasi ini bisa memotivasi yang lain untuk berpikir lebih luas dalam konteks agama. Ia menambahkan inovasi semacam ini menjadi modal untuk membangun kondusifitas jangka panjang apalagi saat ini marak kasus kekerasan anak dan perempuan.

Kegiatan tersebut diikuti oleh perwakilan Kanwil Kemenag dari 35 kota kabupaten se Jateng termasuk masing-masing pemuka keagamaan. (Dk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *