Festival Art Of Culture Police Day 76 Th Di Kawasan Candi Borobudur Diikuti Seniman Magelang Raya

GemilangNews,MAGELANG – Puluhan Seniman di Magelang ikuti festival seni rupa dan fotografi yang bertajuk Art Of Culture Police Day 76 th , di kawasan wisata Candi Borobudur, Minggu (26/6/2022).

Kapolres Magelang melalui Wakapolres Magelang Kompol Aron Sebastian, S.I.K., M.Si mengungkapkan, kegiatan ini bentuk sinergitas antara Polri dengan para seniman di kawasan Candi Borobudur dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke-76.

“Festival ini untuk memberikan apresiasi serta mengajak para seniman berkontribusi dalam peringatan HUT Bhayangkara ke-76,” ungkapnya di sela kegiatan

Dipilihnya kawasan Candi Borobudur sebagai ajang Festifal, karena Borobudur merupakan destinasi wisata  super prioritas.

“Kami dari Polres Magelang mendukung masyarakat di kawasan Borobudur, dimana di kawasan ini banyak memiliki seniman, maupun masyarakat pelaku wisata yang ingin menyalurkan kreativitasnya di HUT Bhayangkara ini,” jelas Wakapolres.

Kompol Aron mengajak masyarakat, seniman, dan budayawan menyalurkan kreativitasnya yang sudah dipendam selama dua tahun akibat pandemi Covid-19.

“Mari kita ajak sama-sama para seniman untuk bersama-sama yang bisa diperbuat di Borobudur ini, salah satunya yang bersifat seni dan budaya,” jelasnya.

“Semoga ini bisa menjadi ladang amal bagi Polri dan seniman, pelaku wisata, sehingga akan terpelihara Kamtibmas khusunya di Borobudur ini,” tandasnya.

Sementara salah satu seniman Borobudur Umar Chusaini mengapresiasi kegiatan ini. Dimana seniman dan Polri bisa sinergi dalam satu kegiatan. Meskipun dalam kondisi pandemi masyarakat, seniman, pelaku wisata tetap semangat.

“Semoga seniman di seluruh Indonesia bisa terlibat dalam hal seperti ini” katanya.

Dia menyebutkan ada 10 seniman yang bisa terlibat. Mereka akan melukis beberapa tokok Polisi dan yang lainya.

“Lukisan yang kita buat diantaranya tokoh di Kepolisian yakni Hoegeng, ada Polwan yang dilukis, dan Borobudur sebagai pusat seni dunia, kemudian lukis body painting sosok Polisi. Dan ini bisa menjadi sebuah hiburan dan warna, bahwa Borobudur tidak hanya indah, tetapi juga berwarna-warni dengan segala seni budayanya,” pungkas pemilik Galeri Lukis Limanjawi Art ini.

Sementara Noeryanto Seniman dari Omah Mbudur berharap, momentum tersebut dapat digunakan oleh anggota Polri khususnya Polres Magelang untuk lebih baik dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat.

” Harapannya Kepolisian Indonesia semakin baik dalam mengayomi dan melayani masyarakat Indonesia,” harapnya.(Dw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *