Fam Trip Sumbing Exotic, Sarana Promosi Wisata Kaki Gunung Sumbing

GemilangNews,MAGELANG – Sebagai langkah untuk menata kembali Daya Tarik Wisata (DTW) dan sistem Promosi, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga menggelar kegiatan Farm Trip One Day Tour Sumbing Exotic 2022, Kamis 23/06/2022.

Pandemi Covid-19 yang terjadi hampir tiga tahun ini menjadi sebuah pelajaran berharga bagi pemerintah terutama Kabupaten Magelang yang masyarakatnya cukup bergantung dengan sektor pariwisata.

” Pemulihan dunia pariwisata bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, namun juga merupakan tanggungjawab bersama para stakeholder pariwisata,” kata Kepala Disparpora Kabupaten Magelang, Slamet Achmad Husein saat memberikan sambutan dan membuka acara tersebut.

Untuk itu menurut Husein, Disparpora Kabupaten Magelang melakukan berbagai kegiatan promosi pariwisata dengan mengenalkan berbagai destinasi di Kabupaten Magelang sebagai alternatif kunjungan selain ke Candi Borobudur.

” Yang kita gencarkan saat ini adalah potensi wisata yang berada di wilayah kaki Gunung Sumbing. Sejalan dengan misi Disparpora yaitu untuk mendukung pariwisata berbasis budaya dan alam,” lanjutnya.

Husein berharap, semoga Kabupaten Magelang dapat selalu menjadi primadona bagi wisatawan sehingga sektor pariwisata mampu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Disaat yang sama, ketua Sumbing Exotic, David mengatakan dalam kegiatan Fam Trip tersebut, peserta mengunjungi sebanyak 8 destinasi di kaki Gunung Sumbing, yaitu Wisata Air Kalibening, Mangkujo, Taman Pagoda, Rumah Kopi Kalipan, Nepal Van Java, Mangli Sky View, Silancur Highland dan Warna Mukti Si Guede.

” Dalam jangka pendek, tentunya kegiatan ini dapat mengingatkan kembali potensi wisata yang ada di Kaki Gunung Sumbing,” katanya

David juga mengharapkan, kedepan akan terbentuk sebuah travel pattern yang baik di wilayah Kaki Gunung Sumbing meliputi Kecamatan Secang, Kajoran, Kaliangkrik dan Windusari.

” Sehingga seperti yang dikatakan Pak Kepala Disparpora tadi, sehingga potensi wisata di Kaki Gunung Sumbing dapat menjadi alternatif wisatawan selain Candi Borobudur,” lanjutnya.

Dirinya menyebutkan jika kegiatan tersebut diikuti oleh Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Magelang, Forkompincam Kaliangkrik, Direktur Ketep Pass, Badan Otorita Borobudur, Pesona Magelang, Forum DTW, Biro Perjalanan dan media pers.(Dw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *